Kompas TV nasional rumah pemilu

TKN: Kritik Anies ke Prabowo Sifatnya Personal, Tak Ada Hubungannya dengan Kinerja Kemenhan

Kompas.tv - 7 Januari 2024, 23:35 WIB
tkn-kritik-anies-ke-prabowo-sifatnya-personal-tak-ada-hubungannya-dengan-kinerja-kemenhan
Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Budiman Sudjatmiko di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2024) malam. (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Budiman Sudjatmiko menilai kritik yang dilontarkan oleh Capres nomor urut 1 Anies Baswedan ke Prabowo lebih menyerang ke personal dan tidak ada kaitannya dengan kinerja Kementerian Pertahanan (Kemenhan). 

"Kalau Pak Anies saya melihat lebih baik menjadi forum personal. Pak Anies mempersonalisasi beberapa kritik yang sifatnya tidak ada hubungannya juga dengan kinerja Kementerian Pertahanan, tidak ada hubungannya juga dengan isu-isu pertahanan," kata Budiman di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2024) malam. 

Menurut dia, Prabowo dalam debat tersebut ingin seluruh capres untuk membicarakan isu-isu terkait tema. 

Baca Juga: Di Debat Capres, Anies Revisi Data Aset Tanah Milik Prabowo: Maaf, Angkanya Terlalu Kecil

Diketahui, tema debat capres kedua mengangkat isu pertahanan, keamanan, hubungan internasional, geopolitik, globalisasi, dan politik luar negeri. 

"Tapi saya tertarik bahwa Pak Prabowo tetap coba on the track membicarakan isu pertahanan, politik luar negeri, geopolitik, dan globalisasi, dalam kapasitas beliau bukan sekadar karena beliau menteri pertahanan, tapi beliau juga sebagai pembaca yang baik, pembaca buku, pembaca koran, berita, cukup up to date sehingga beliau bisa mengikuti dan menjawab pertanyaan," katanya. 

Ia menilai penampilan Prabowo saat debat sudah baik, karena bisa menyampaikan substansi terkait tema secara jelas dan gamblang. 

"Saya kira Pak Prabowo bisa melewati debat ini dengan bagus dan mudah-mudahan ini tetap mempertahankan keunggulan kami dalam survei, dalam tekad kami untuk memenangkan Pak Prabowo-Mas Gibran," katanya. 

Sebelumnya diberitakan Kompas.tv, Anies merevisi data terkait aset tanah milik capres nomor urut 2 Prabowo Subianto dalam debat capres ketiga di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1) malam.

Hal itu dikatakan ketika menjawab pertanyaan pertama dari panelis terkait pertanahan. Anies merevisi data yang ia sampaikan saat memaparkan visi dan program kerja.

Dalam pemaparan visi dan program kerja tersebut, Anies mengatakan bahwa Prabowo memiliki aset tanah seluas 340 hektare di tengah banyaknya prajurit TNI yang tidak memiliki rumah dinas.

Baca Juga: Anies Baswedan Tolak Ajakan Duduk Ngopi Bareng Prabowo, Ini Alasannya!

“Di saat tentara kita lebih dari separuh tidak memiliki rumah dinas, sementara menterinya, menurut Pak Jokowi, punya lebih dari 340 hektare tanah di republik ini,” kata Anies.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x