Kompas TV nasional peristiwa

Rizal Ramli Meninggal Dunia, Chatib Basri hingga Alisa Wahid Ucapkan Belasungkawa

Kompas.tv - 2 Januari 2024, 21:51 WIB
rizal-ramli-meninggal-dunia-chatib-basri-hingga-alisa-wahid-ucapkan-belasungkawa
Mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli (kiri) bersama kuasa hukumnya Refly Harun (kanan) berjalan untuk mendaftarkan gugatan ke bagian penerimaan perkara konstitusi di gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Jumat (4/9/2020) (Sumber: Antara)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah tokoh nasional mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli pada Selasa (2/1/2024) malam.

Salah satu tokoh yang mengungkapkan rasa belasungkawa ialah mantan Menteri Keuangan Muhamad Chatib Basri.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun. Turut berduka cita atas meninggalnya senior saya Dr. Rizal Ramli," tulis Chatib di media sosial X (Twitter), Selasa malam.

Menteri Keuangan era Pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu pun mengenang kebersamaannya bersama Rizal Ramli.

"Saya mengenal Rizal sejak zaman mahasiswa dulu. Ekonom yang cemerlang, aktivis yang gigih," kenang Chatib yang kini mengajar sebagai dosen senior di Departemen Ilmu Ekonomi Universitas Indonesia itu.

"Saat saya di pemerintahan, kritiknya bukan main pedasnya. Tapi saya tahu itu dibutuhkan untuk Indonesia yang lebih baik. Selamat jalan Bang Rizal. Kehilangan besar untuk Indonesia," pungkasnya.

Baca Juga: Mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli Meninggal Dunia di Usia 69 Tahun

Kemudian, ada juga ucapan dukacita dari Alissa Wahid, putri Presiden Keempat Republik Indonesia Abdurahman Wahid.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'uun. Semoga semua kebaikan pak Rizal Ramli diterima-NYA, dan semua kekurangannya diampuni. Lahu al-fatihah," tulis Alissa di media sosialnya, Selasa.

Tokoh lain yang mengucapkan belasungkawa yakni Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo. Ia mengatakan bahwa Rizal Ramli merupakan sosok ekonom yang istimewa.

"Innalillahi wa innailaihi roji'un. Turut berduka cita atas meninggalnya Dr.Rizal Ramli, salah satu  ekonom yang istimewa," tulis Ganjar.

"Semoga amal ibadah beliau diterima disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Selamat jalan mas Rizal," sambungnya.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x