Kompas TV nasional rumah pemilu

Cak Imin Jawab Saat Disinggung SGIE: Saya Cari di Google Ternyata Sego Goreng Iwak Endog

Kompas.tv - 24 Desember 2023, 20:35 WIB
cak-imin-jawab-saat-disinggung-sgie-saya-cari-di-google-ternyata-sego-goreng-iwak-endog
Cawapres dari Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di DPP PKB, Jakarta Pusat, Jumat (3/11/2023). (Sumber: Tangkapan layar Youtube Kompas TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon wakil presiden atau cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar, buka suara menyinggung singkatan SGIE yang sempat ditanyakan oleh cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka.

Diketahui, Wali Kota Solo Gibran melontarkan pertanyaan kepada Muhaimin Iskandar mengenai SGIE dalam debat cawapres pada Jumat (22/12/2023) lalu.

Terkait hal itu, pria yang akrab disapa Cak Imin tersebut sambil bergurau menyampaikan kepanjangan baru dari akronim SGIE yang mengarah pada nama makanan.

Baca Juga: Kata Timnas AMIN soal Gibran Sindir Cak Imin Ikut Potong Tumpeng di IKN Tapi Sekarang Menolak

Menurut Cak Imin, kepanjangan dari SGIE merupakan nama makanan dengan bahasa Jawa, yaitu nasi goreng ikan telur.

"Soal singkatan saja, ternyata saya cari di Google itu tadi sego goreng iwak endog," kata Cak Imin di Semarang, Jawa Tengah, pada Minggu, (24/12/2023).

Lebih lanjut, Cak Imin mengatakan bahwa pertanyaan Gibran Rakabuming mengenai ekonomi syariah sudah dia jawab dengan baik dalam debat cawapres tersebut.

Cak Imin mengaku telah menjelaskan bagaimana pentingnya ekonomi syariah di Indonesia yang memiliki penduduk Muslim terbesar di dunia.

"Saya jawab bagus kan soal bank syariah, soal ekonomi berbasis halal kan itu saya jawab bagus jawaban saya," kata Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB itu.

Baca Juga: Bingung Ditanya soal "SGIE" oleh Gibran, Cak Imin: Saya Lupa Singkatannya

Seperti diketahui, cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, menanyakan kepada Cak Imin tentang upaya yang akan dilakukan agar peringkat Indonesiadi SGIE.

Demikian pertanyaan itu disampaikan dalam debat perdana cawapres atau debat kedua Pilpres 2024, di JCC, Jumat (22/12/2023) malam.




Sumber : Kompas TV/Kompas.com




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x