Kompas TV nasional rumah pemilu

Daftar Capres-Cawapres ke KPU Hari Ini, Cak Imin Ungkap Alasan Pakai Kemeja Putih

Kompas.tv - 19 Oktober 2023, 08:51 WIB
daftar-capres-cawapres-ke-kpu-hari-ini-cak-imin-ungkap-alasan-pakai-kemeja-putih
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) naik jeep ke KPU untuk mendaftar capres-cawapres, Kamis (19/10/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjelaskan alasannya mengenakan kemeja putih di hari pendaftaran capres-cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ia tampak kompak dengan Anies Baswedan yang juga mengenakan kemeja putih. Keduanya juga sama-sama mengenakan celana hitam dan kopiah hitam.

Cak Imin menjelaskan bahwa kemeja putih memiliki makna semangat kerja. Selain itu, simpel juga menjadi alasannya memilih busana.

“Ya simpel, praktis, dan semangat kerja,” kata Cak Imin di Kantor DPP Partai PKB, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023).

Saat ini, Anies dan Muhaimin tengah diarak menuju Kantor KPU RI di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat. Keduanya diarak oleh ribuan pendukung menggunakan jeep atap terbuka.

Terdapat beberapa jeep yang mengiringi Anies dan Muhaimin, termasuk di belakangnya yang ditumpangi oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan sejumlah ketua umum dari partai politik pengusung.

Baca Juga: Rombongan Anies-Cak Imin Terus Berdatangan, Lalu Lintas Sekitar KPU Macet Total

Anies dan Muhaimin merupakan pasangan pertama yang mendaftar sebagai capres-cawapres. Kegiatan keduanya telah dimulai sejak subuh tadi.

Mereka sempat melakukan sungkeman dengan orangtua masing-masing, serta mengunjungi Kantor DPP PKS di TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dilanjutkan ke Kantor DPP PKB, lalu ke DPP Partai NasDem.

Pada hari yang sama, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD juga akan mendaftar setelah Anies dan Cak Imin. Ganjar-Mahfud dijadwalkan mendaftar pada pukul 11.00 WIB.


 



Sumber : Kompas TV, Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x