Kompas TV nasional rumah pemilu

PPP Akan Kumpulkan Para Bakal Caleg di Jakarta Bahas Strategi Menangkan Ganjar di Pilpres 2024

Kompas.tv - 6 Oktober 2023, 06:30 WIB
ppp-akan-kumpulkan-para-bakal-caleg-di-jakarta-bahas-strategi-menangkan-ganjar-di-pilpres-2024
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno saat ditemui di rumah mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, Sabtu (22/7/2023). (Sumber: KOMPAS.com / IRFAN KAMIL)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

 

JAKARTA, KOMPAS TV - DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan mengumpulkan seluruh bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di Jakarta pada 20 Oktober 2023 mendatang. 

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PPP Sandiaga Uno menjelaskan, tujuan partainya menggelar konsolidasi akbar adalah membahas strategi pemenangan partai berlambang Kabah itu serta bakal capres Ganjar Pranowo di Pemilu 2024. 

Baca Juga: PPP Yakin Ganjar Bisa Menjalankan Perintah Jokowi soal Kedaulatan Pangan

"Para bacaleg maupun juga nanti Jubir-jubir dan Jurkam-jurkam PPP rencananya akan kita kumpulkan di Jakarta. Sekitar tanggal 20 Oktober itu, sekitar dua Minggu dari sekarang," kata Sandiaga kepada wartawan, Kamis (5/10/2023).

Sandiaga menyebut bahwa konsolidasi kader PPP, khususnya para bacaleg ini dalam rangka untuk memastikan semuanya satu frekuensi dalam menyuarakan tiga topik utama yang diangkat PPP, yakni harga murah, kerja mudah dan hidup berkah bersama PPP. 

Menparekraf itu juga tak menampik jika konsolidasi akbar Caleg PPP ini berencana untuk mengundang Ganjar Pranowo selaku bakal capres yang diusung PPP.

"Usulan saya nanti kepada Ketum kita untuk menghadirkan juga calon presiden yang diusung PPP, Pak Ganjar Pranowo, beserta juga perwakilan dari partai-partai koalisi, ada tentunya PDI Perjuangan, Hanura serta Perindo," ujarnya.

Ia meminta bakal caleg untuk menjalankan instruksi Plt Ketua Umum DPP PPP Mardiono agar seluruh kader terus terjun ke masyarakat.


 

"Kegiatan-kegiatan ini harus yang bersifatnya itu terjun di tengah-tengah masyarakat, "kata Sandi.

Baca Juga: Satukan Prabowo dan Ganjar, PPP: Sulit, Konsolidasi Sudah Terkonsentrasi 3 Poros

"Seperti Pak Plt Ketua Umum ini akan kita pastikan hadir juga di tengah-tengah masyarakat bersama dengan tentunya demografi-demografi di berbagai wilayah menjadi target pencapaian 11 juta suara di PPP," katanya.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x