Kompas TV nasional rumah pemilu

Waketum PAN: Partai Demokrat Resmi Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Kompas.tv - 17 September 2023, 18:49 WIB
waketum-pan-partai-demokrat-resmi-dukung-prabowo-subianto-di-pilpres-2024
Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi saat memberikan keterangan kepada wartawan di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/9/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Edy A. Putra

BOGOR, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi mengatakan Partai Demokrat resmi mendukung bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto di Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024.

"Alhamdulillah bahwa Partai Demokrat hari ini secara resmi menyatakan dukungannya kepada Pak Prabowo untuk menjadi calon presiden di Pilpres 2024," kata Viva kepada wartawan di kawasan Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/9/2023).

Ia mengatakan Partai Demokrat hadir di kediaman Prabowo dalam acara silaturahmi Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang diikuti para ketua umum (ketum) partai politik pengusung Ketum Gerindra itu.

"Acara pada hari ini adalah menerima secara resmi, pernyataan dukungan dari Partai Demokrat untuk Pak Prabowo menjadi calon presiden Republik Indonesia di Pilpres 2024," kata Viva, dipantau dari Breaking News Kompas TV.

Ia menyebut, setidaknya ada tujuh petinggi partai politik pendukung Prabowo yang hadir dalam acara tersebut.

Baca Juga: PAN Sebut Koalisi Pendukung Prabowo Telah Bertemu Partai Demokrat: Suasana Kebatinannya Luar Biasa

"Hadir para ketua umum partai politik pendukung Koalisi Indonesia Maju, yaitu PAN, Golkar, Gerindra, Partai Bulan Bintang (PBB), Gelora, Prima, PSI, dan Garuda," jelasnya.

Ia mengatakan ada satu pimpinan partai politik yang tidak hadir, yakni Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra. Viva mengatakan Yusril tak bisa hadir karena sedang berada di luar negeri.

"Seluruh ketua umum hadir, kecuali Bang Yusril, lagi ada acara di luar negeri," ungkapnya.

Selain itu, ia mengungkapkan suasana pertemuan antara petinggi parpol KIM dan Partai Demokrat. Ia menilai KIM adalah koalisi besar yang berpotensi memenangi Pilpres 2024.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x