Kompas TV nasional rumah pemilu

Surya Paloh Minta Doa Masyarakat supaya Pasangan Anies-Muhaimin Mampu Atasi Berbagai Macam Cobaan

Kompas.tv - 2 September 2023, 17:10 WIB
surya-paloh-minta-doa-masyarakat-supaya-pasangan-anies-muhaimin-mampu-atasi-berbagai-macam-cobaan
Partai Nasdem dan PKB mendeklarasikan pasangan bakal Capres-Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Hotel Majapahit, Surabaya, Jumat (2/9/2023). Duet Anies-Muhaimin ini menjadi pasangan bakal Capres dan Cawapres yang dideklarasikan. (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan bakal Capres-Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan resmi dideklarasikan, Sabtu (2/9/2023) siang. 

Rencananya duet Anies-Muhaimin ini akan menjadi pasangan bakal Capres dan Cawapres yang akan mendaftar ke KPU. Jadwal pendaftaran Capres-Cawapres dibuka pada 19 Oktober hingga 25 November 2023. 

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh meminta doa restu masyarakat agar harapan adanya perubahan di 2024 dapat tercapai. 

"Sebagai umat yang beragama, tentu kita yakin seluruh daya dan upaya yang kita milik kita upayakan agar seluruh rencana, seluruh harapan kita akan bisa terwujud berjalan sesuai dengan harapan yang kita inginkan," ujar Surya saat pidato deklarasi Anies-Muhaimin, di Hotel Majapahit, Surabaya, Sabtu.  

Surya Paloh menjelaskan deklarasi ini sebagai sebuah komitmen bahwa Partai NasDem dan PKB ingin memberi sesuatu yang berarti dalam proses perjalanan sistem demokrasi dan kemajuan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga: Sebut Anies-Cak Imin Bakal Daftar Pertama ke KPU, Surya Paloh: Bagaikan Botol dan Tutupnya

Memberikan kesempatan kepada masyarakat pada 14 Februari 2024 mendatang untuk memilih pemimpin yang dianggap tepat, yang dianggap sesuai dengan akal pikiran dan hati nuraninya dalam membangun bangsa.

Namun, sambung Surya Paloh, tantangan ke depan bakal semakin berat lagi.

Oleh karenanya Surya mengajak masyarakat untuk mendoakan pasangan Anies-Muhaimin dapat melewati tantangan besar tersebut dengan sebuah kemenangan di Pilprs 2024.

"Insya Allah kita memiliki pemimpin baru ke depan. Maka, seluruh kesiapan yang kita miliki, dengan tetap berpegang teguh pada komitmen yang ingin membangun nilai-nilai kebangsaan kita seutuhnya, kedua pasangan ini kita harapkan akan bisa mampu mengatasi berbagai macam godaan dan cobaan, bahkan ancaman," ujar Surya Paloh. 

Adapun deklarasi ini hanya dihadiri petinggi Partai NasDem dan PKB. Anggota Koalisi Perubahan untuk Persatuan lain, seperti PKS dan Partai Demokrat tidak hadir di deklarasi pasangan Anies-Muhaimin. 


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x