Kompas TV nasional hukum

Hari Ini Kejagung Konfrontasi 6 Orang untuk Tentukan Status Uang Rp27 Miliar

Kompas.tv - 18 Agustus 2023, 11:08 WIB
hari-ini-kejagung-konfrontasi-6-orang-untuk-tentukan-status-uang-rp27-miliar
Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung RI, Ketut Sumedana, mengungkapkan satu tersangka baru dari kasus dugaan korupsi proyek BTS Kominfo, Selasa (23/5/2023). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pihak Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia menjadwalkan pemeriksaan enam orang terkait penyerahan uang senilai Rp27 miliar pada hari ini, Jumat (18/8/2023).

Hal itu disampaikan oleh Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Ketut Sumedana dalam keterangannya pada wartawan.

“Pada hari Jumat kita akan melakukan pemeriksaan terkait dengan status uang Rp27 miliar,” ujarnya, dikutip dari Breaking News Kompas TV, Selasa (15/8/2023).

Ia menyebut, berkaitan dengan pemeriksaan tersebut, pihaknya bakal mengkonfrontasi keenam orang yang dipanggil tersebut.

“Yang akan kita lakukan pemeriksaan secara konfrontir. Ada enam orang yang akan kita panggil, yaitu Irwan, Anang, Andika, Basril, Maqdir, dan Rosi.”

Baca Juga: Telusuri Asal Usul Uang Rp27 Miliar di Kasus BTS 4G, Kejagung Gunakan Strategi Cross Examination

“Hari Jumat kita lakukan konfrontir untuk menentukan status daripada uang Rp27 miliar,” kata dia  menegaskan.

Sebelumnya Kompas.TV memberitakan, Maqdir Ismail, kuasa hukum terdakwa kasus korupsi proyek BTS 4G Kominfo Irwan Hermawan, menyerahkan uang sebesar USD1,8 juta atau sekitar Rp27 miliar kepada Kejaksaan Agung (Kejagung), Kamis (13/7/2023).

Menurut Maqdir, penyerahan uang atas nama Irwan Hermawan tersebut sesuai dengan janjinya.

“Memenuhi janji saya untuk menyerahkan sejumlah uang atas nama terdakwa Irwan Hermawan,” ucapnya dalam konferensi pers usai penyerahan uang tersebut.

“Jumlah uang yang kami serahkan sesuai dengan tanda terima yang diterima oleh Kejaksaan Agung, adalah sebesar 1,8 juta USD. Nilai 1,8 juta ini kalau dengan kurs rupiah sekarang ini, itu lebih dari Rp27 miliar.”



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x