Kompas TV nasional politik

Diundang Rapat dengan Presiden Jokowi, Ganjar Pranowo: Selalu Ada Perbincangan Politik kalau Bertemu

Kompas.tv - 13 Juni 2023, 18:54 WIB
diundang-rapat-dengan-presiden-jokowi-ganjar-pranowo-selalu-ada-perbincangan-politik-kalau-bertemu
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk rapat di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (13/6/2023) untuk membahas penataan Kawasan Borobudur. (Sumber: Kompas TV/Setpres)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang rapat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tentang penataan Kawasan Borobudur hari ini, Selasa (13/6/2023) di Istana Merdeka, Jakarta.

Usai mengikuti rapat bersama Kepala Negara dan sejumlah menteri, Ganjar mengakui adanya perbincangan tentang politik dengan Presiden Jokowi.

Bakal calon presiden (bacapres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan  (PDI-P) itu mengatakan, selalu ada pembahasan politik ketika dirinya bertemu Presiden Ketujuh Republik Indonesia itu. 

“Selalu ada (pembahasan politik). Kalau saya bertemu pak Jokowi, selalu ada perbincangannya soal itu (politik),” ungkap Ganjar, Selasa (13/6) melalui pesan tertulis yang diterima KOMPAS.TV.

Ganjar mengatakan, di dalam pertemuan itu, Jokowi menyampaikan tentang adanya komunikasi antar beberapa partai.

Ia menerangkan, Jokowi selalu memantau pergerakan itu setiap hari.

“Jadi saat pimpinan partai ketemu partai lain, beliau selalu memantau. Tadi beliau tanya saya, 'tahu berita itu (pertemuan antar pimpinan partai) tidak Pak Gub?' Saya jawab 'memantau pak'," terang Ganjar.

"Kata beliau tadi, itu bagus untuk demokrasi di Indonesia. Ya selalu ada perbincangan politik kalau bertemu Pak Jokowi,” imbuhnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Undang Rapat Ganjar Pranowo di Istana Usai Bertemu Puan Maharani

Sebelumnya, Ganjar mengungkapkan pertemuannya dengan Presiden Jokowi melalui media sosial Instagram @ganjar_pranowo Selasa (13/6) sore.

Ia mengunggah foto ketika dirinya keluar dari mobil berwarna hitam di area parkir tamu Istana Merdeka.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x