Kompas TV nasional rumah pemilu

Ketua DPD Partai Gerindra Solo Sebut Pertemuan Prabowo dan Gibran Sudah Terjadwal

Kompas.tv - 19 Mei 2023, 19:36 WIB
ketua-dpd-partai-gerindra-solo-sebut-pertemuan-prabowo-dan-gibran-sudah-terjadwal
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dalam program Rosi KOMPAS TV yang ditayangkan Kamis (13/4/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua DPD Partai Gerindra Solo Adrianto Kuswinarno membenarkan Prabowo Subianto bakal bertemu dengan Gibran Rakabuming, Jumat (19/5/2023) malam. Ia menegaskan agenda malam ini sudah diagendakan oleh Prabowo.

“Malam ini menginap di Solo, besok pagi terbang ke Pacitan,” ujarnya, Jumat (19/5/2023).

Menurut Adri, pertemuan ini untuk konsolidasi dan membicarakan perkembangan politik mengingat ini memasuki tahun politik. Namun, pertemuan kali ini pembicaraannya santai saja.

Baca Juga: Kunjungi Habib Luthfi, Prabowo: Kekuatan Kita di Rakyat!

Ia tidak menampik Gibran Rakabuming menjadi magnet di Solo.

“Kita harus mengakui Gibran jadi mutiara di Indonesia,” ucapnya.

Sementara, Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanddin Muhtadi, menilai data survei dulu menyebutkan Pilpres 2024 menjadi big match antara Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. Namun, belakangan survei justru mengarah kepada pertarungan Ganjar dan Prabowo.

“Cara Prabowo meningkatkan elektabilitasnya adalah dengan mencari dukungan kubu Jokowi, dengan mengakrabkan diri dengan Gibran, Prabowo mengirimkan pesan kepada pendukung Jokowi bahwa dirinya bukan rival lama,” ucapnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, kedekatan Prabowo dan Gibran ramai dibicarakan khalayak. Gibran mendapat sepatu dari Prabowo dan diajari menunggang kuda.

Baca Juga: Prabowo Bertemu Gibran Malam Ini, Indikator Politik: Sikap Politik Gibran Tidak Lepas dari Jokowi

Gibran juga menjelaskan kepada media perihal kedekatan adiknya Kaesang Pangarep dengan Prabowo. Beberapa waktu lalu, dalam sebuah siaran podcast Kaesang memakai kaus bertuliskan dan bergambar Prabowo.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x