Kompas TV nasional hukum

Jokowi Bicara Soal RUU Perampasan Aset: Sudah Kami Dorong Lama, Masa Enggak Rampung-rampung

Kompas.tv - 13 April 2023, 12:15 WIB
jokowi-bicara-soal-ruu-perampasan-aset-sudah-kami-dorong-lama-masa-enggak-rampung-rampung
Presiden Joko Widodo, saat memberikan keterangan pers Kamis (30/3/2023). Presiden Joko Widodo kembali mendesak agar pembahasan rancangan Undang-undang (RUU) Perampasan Aset Hasil Tindak Pidana segera diselesaikan dan ditetapkan Undang-undang atau UU. (Sumber: YouTube Sekretariat Presiden)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali mendesak agar pembahasan rancangan Undang-undang (RUU) Perampasan Aset Hasil Tindak Pidana segera diselesaikan dan ditetapkan Undang-undang atau UU.

"Kita terus mendorong agar RUU perampasan aset segera diselesaikan, penting sekali UU (undang-undang) ini," kata Jokowi di sela kegiatannya di Depok, Jawa Barat, Kamis (13/4/2023). 

Dia pun mengaku telah menyampaikan kepada DPR dan kementerian untuk segera menyelesaikan pembahasan rancangan Undang-undang Perampasan Aset tersebut.

"Kalau udah rampung bagian saya terbitkan surpres (surat presiden)," tegasnya, dipantau dari tayangan Breaking News KompasTV.

Jokowi pun mengeluhkan pembahasan RUU Perampasan Aset yang mandek di DPR, setelah tiga tahun sejak diajukan oleh pemerintah.

"Sudah kita dorong lama, masa enggak rampung-rampung," ucap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Dorongan kepada DPR untuk segera menyelesaikan pembahasan RUU Perampasan Aset ini juga telah disampaikan Jokowi sebelumnya.

Hal itu itu disampaikan Presiden Jokowi usai meninjau Pasar Johar Baru, Jakarta Pusat, Rabu (5/4).

“RUU perampasan aset itu memang inisiatif dari pemerintah dan terus kita dorong agar itu segera diselesaikan oleh DPR,” ucap Jokowi.

Jokowi mengaku terus memonitor perkembangan pembahasan RUU Perampasan Aset Hasil Tindak Pidana di DPR.

Baca Juga: Wapres Dorong RUU Perampasan Aset Segera Disahkan DPR: Hasilnya untuk Rakyat




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x