Kompas TV nasional hukum

Pengakuan Teddy Minahasa saat Menghadap Kapolri untuk Klarifikasi Sabu: Kaget Seperti Orang Linglung

Kompas.tv - 13 April 2023, 11:05 WIB
pengakuan-teddy-minahasa-saat-menghadap-kapolri-untuk-klarifikasi-sabu-kaget-seperti-orang-linglung
Mantan Kapolda Sumatera Barat, Irjen Teddy Minahasa menjalani sidang pembacaan nota pembelaan atau pleidoi di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Kapolda Sumatera Barat, Irjen Teddy Minahasa, menceritakan momen ketika menghadap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mengklarifikasi kasus narkoba jenis sabu yang menjeratnya.

Teddy Minahasa mengatakan bahwa dirinya datang menghadap pimpinan Polri tersebut atas kesadaran atau inisiatifnya sendiri.

Baca Juga: Pengamat Sebut Irjen Teddy Minahasa Harusnya Bebas dari Tuntutan Hukuman Mati, Ini Alasannya

Teddy Minahasa mengaku kaget dan seperti orang linglung ketika menghadap atasannya itu hingga menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

Demikian hal tersebut disampaikan oleh Irjen Teddy Minahasa saat menjalani sidang lanjutan kasus narkoba dengan agenda pembacaan nota pembelaan atau pleidoi di Pengadaan Negeri Jakarta Barat.

“Pada awalnya saya kaget dan seperti orang linglung ketika saya dengan kesadaran sendiri datang menghadap Bapak Kapolri untuk mengklarifikasi (kasus sabu),” kata Teddy Minahasa persidangan pada Kamis (13/4/2023).

Pada saat itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit mengarahkan Teddy Minahasa untuk menjalani pemeriksaan terlebih dahulu di Divisi Propam Mabes Polri.

“Saya langsung diperiksa Propam, disita HP saya, diambil sampel darah, urine dan rambut saya untuk keperluan tes laboratorium,” ujarnya.

Baca Juga: Dody Prawiranegara Mengaku Kecewa Bongkar Kasus Sabu Teddy Minahasa, tapi Tidak Dihargai

Menurut jenderal polisi bintang dua itu, dirinya menjalani pemeriksaan tersebut dengan kondisi setengah sadar. 

“Saya mengikuti segala tindakan dan perlakuan terhadap saya secara setengah sadar,” tutur Teddy.

Teddy menjelaskan alasan dirinya wakru itu dalam kondisi setengah sadar karena baru saja menghadapi tindakan medis dengan dibius total selama berjam-jam.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x