Kompas TV nasional peristiwa

Bertemu, Prabowo Mengaku Dapat Wejangan dari Gus Mus

Kompas.tv - 6 November 2022, 16:10 WIB
bertemu-prabowo-mengaku-dapat-wejangan-dari-gus-mus
Ketua Umum Gerindra yang juga Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto (kanan) menemui  salah satu tokoh ulama Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus (tengah) di kediamannya di Leteh, Rembang, Jawa Tengah, Minggu (6/11/2022). (Sumber: KOMPAS.com/ARIA RUSTA YULI PRADANA )
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Gerindra yang juga Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto menemui  salah satu tokoh ulama Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus di kediamannya di Leteh, Rembang, Jawa Tengah, Minggu (6/11/2022).

Dalam pertemuan tersebut Prabowo mengaku untuk mendapat sejumlah masukan dari Gus Mus. 

"Kita hanya sowan, sebagai sesepuh, sebagai kiai, minta masukan-masukan untuk yang terbaik ke depan," kata Prabowo kepada wartawan, Minggu, sebagaimana diberitakan Kompas.com.

Dia lantas menjelaskan, salah satu wejangan dari Gus Mus adalah, sebagai negarawan harus selalu mementingkan kepentingan rakyat dan negara.

“Ya beliau selalu ingatkan kita untuk selalu bertindak mementingkan negara, mementingkan yang besar, mementingkan rakyat dan negara," ujarnya. 

"Bertindak sebagai negarawan, itu pesan beliau selalu ke saya dari dulu."

Eks Danjen Kopassus itu menyebut kunjungannya ke kediaman Gus Mus hari ini adalah dalam rangka untuk menjalin kembali silaturahmi, karena sudah lama tak bertemu.

Baca Juga: Prabowo Ingin Alutsista Berdikari, Bagaimana dengan Anggaran Pertahanan?

Adapun Terakhir kali dirinya ke Leteh yaitu pada 2014 silam.

"Terakhir mungkin sudah delapan atau sembilan tahun lalu. Jadi sudah niat beberapa kali waktunya enggak cocok. Saya bisanya hari libur, beliau juga banyak kegiatan. Jadi alhamdulillah hari ini bisa diterima," jelasnya.

Tidak sendiri, dalam pertemuan tersebut, Prabowo juga didampingi Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani dan sejumlah elite Partai Gerindra lainnya.

Seperti diketahui, Partai Gerindra sebelumnya telah secara terang-terangan mendukung Prabowo untuk kembali maju sebagai capres untuk kontestasi tahun 2024.

Selain itu, Prabowo juga didukung oleh partai koalisi Gerindra, yakni PKB.

Meski demikian, hingga kini, koalisi itu belum menentukan pendamping Prabowo untuk Pilpres 2024.

Baca Juga: Jokowi: Sejak Awal Saya Sampaikan Dukung Prabowo



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x