Kompas TV nasional hukum

Penyanyi Yosie Project Pop dan Nowela Mengaku Siap Kembalikan Uang dari DNA Pro

Kompas.tv - 23 April 2022, 05:45 WIB
penyanyi-yosie-project-pop-dan-nowela-mengaku-siap-kembalikan-uang-dari-dna-pro
Yosi Project Pop meramaikan acara Teman Ahok Fair di Gudang Sarinah, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (28/5/2016). Yosi Project Pop akui bikin lagu DNA Pro dan terima uang Rp115 juta. Kini Yosi minta waktu seminggu untuk mengembalikan. (Sumber: KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyanyi Yosie Project Pop dan Nowela Elizabeth Auparay menjadi selebritas yang giliran diperiksa oleh Bareskrim Polri terkait kasus penipuan investasi bodong DNA Pro.

Keduanya diperiksa penyidik Bareskrim pada Jumat 22 April 2022. Setelah diperiksa sebagai saksi, keduanya akan kooperatif dan bersedia mengembalikan uang yang pernah diterimanya dari DNA Pro.

Baca Juga: Ini Hasil Pemeriksaan Rossa, Yosi dan Nowela terkait Kasus DNA Pro

Dalam pernyataannya, Yosie mengatakan bahwa dirinya diperiksa selama 5 jam. Ada 18 pertanyaan yang diajukan oleh penyidik Bareskrim kepadanya.

"Jadi prosesnya saya diperiksa sebagai saksi kasus DNA Pro. Ada 18 pertanyaan, jangan tanya urutannya, ya," kata Yosie kepada wartawan di Jakarta pada Jumat (22/4/2022).

Yosie menjelaskan awal mula namanya terseret dalam kasus penipuan investasi bodong itu berawal ketika dirinya dihubungi oleh pihak DNA Pro.

Ia kemudian diminta untuk membuat jingle lagu yang mempromosikan DNA Pro. Setelah itu, Yosie mulai membuat demo sebelum menjadi jingle lagu.

Baca Juga: Mulai dari Artis Hingga Penyanyi Terseret Kasus DNA Pro

"Jadi, di awal Agustus 2021 diminta oleh perwakilan DNA Pro untuk membuat jingle. Itu bagian jasa yang saya lakukan," ujarnya.

"Di awal Agustus itu dibuat demo dulu sebelum pembuatan lagu. Notasi dan lirik. Liriknya seperti apa saya harus tahu dulu perusahaan yang meminta saya."

Ketika itu, Yosie mengaku tidak tahu kalau DNA Pro termasuk salah satu robot trading yang masuk dalam investasi bodong atau ilegal.

"Pada saat itu saya mencari infonya, info yang menyatakan bahwa DNA Pro adalah perusahaan ilegal atau semacamnya itu tidak ada," ujarnya.

Baca Juga: Polisi akan Sita Honor Rossa di Acara DNA Pro, IPW: Tidak Perlu Disita tapi Dilindungi Hak Kerjanya



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x