Kompas TV nasional peristiwa

Cerita Anggota TNI Hendak Ditembak dari Jarak 2 Meter oleh Pencuri Motor Saat akan Salat Subuh

Kompas.tv - 18 Februari 2022, 23:16 WIB
cerita-anggota-tni-hendak-ditembak-dari-jarak-2-meter-oleh-pencuri-motor-saat-akan-salat-subuh
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman (kanan) di Markas Besar TNI AD, Jakarta, Jumat (18/2/2022) memberi penghargaan kepada prajuritnya Serma Junaidi (dua kiri) yang berhasil menggagalkan aksi pencurian bersenjata di Majalengka, Jawa Barat. (Sumber: Dinas Penerangan TNI AD)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Seorang anggota TNI AD bernama Serma Junaidi berhasil menggagalkan aksi pencurian kendaraan bermotor pada 10 Februari 2022 dini hari.

Aksi heroik Serma Junaidi tersebut terjadi saat dirinya hendak Salat Subuh di masjid dekat rumahnya di Majalengka, Jawa Barat.

Baca Juga: KSAD Dudung Kumpulkan Purnawirawan TNI AD, Ada Agum Gumelar hingga Ryamizard, Apa yang Dibahas?

Ketika itu, ia melihat ada pelaku yang hendak melakukan pencurian kendaraan bermotor. Sontak, ia menggagalkan upaya pencurian itu meskipun nyawa taruhannya.

Serma Junaidi mengaku hendak ditembak dari jarak dekat ketika ia memergoki aksi pencurian tersebut. Salah satu dari pelaku, kata dia, sudah mengeluarkan pistol dan menembak ke arahnya.

“Saat saya dekati, salah satu dari mereka (pelaku aksi pencurian) mengeluarkan pistol dan menembakkan ke arah saya yang berjarak kurang lebih dua meter,” kata Junaidi dikutip dari keterangan resmi Dinas Penerangan TNI AD, Jumat (18/2/2022).

Baca Juga: Mulai 1 Maret 2022, Jual Beli Tanah Wajib Melampirkan BPJS Kesehatan

Terkait aksi heroik Serma Junaidi tersebut, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman lantas memberikan penghargaan kepada prajuritnya tersebut.

Sebab, selain menggagalkan aksi pencurian, Serma Junaidi juga berhasil menangkap pelaku yang saat itu membawa pistol jenis airsoft gun.

Adapun penghargaan yang diberikan oleh Jenderal Dudung kepada Serma Junaidi dilakukan secara langsung di Markas Besar TNI AD (Mabesad), Jakarta.

Baca Juga: Jual Beli Tanah Wajib Lampirkan BPJS Kesehatan, Anggota DPR: Ini Berbahaya, Bentuk Pemaksaan

Dalam kesempatan itu, Jenderal Dudung menyampaikan penghargaan yang diberikannya itu merupakan wujud apresiasi pimpinan dan institusi TNI AD.

Sebab, Jenderal Dudung menilai aksi yang dilakukan prajuritnya Serma Junaidi mulia dan terpuji.

Selain itu, menurut dia, Serma Junaidi juga telah mempraktikkan satu dari tujuh perintah harian KSAD, yaitu membantu rakyat yang kesulitan.

Baca Juga: Di Hadapan Purnawirawan TNI, KSAD Jenderal Dudung Singgung Ancaman Kelompok Radikal

“Serma Junaidi ini melakukan aksi dan hadir untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat," ujar Jenderal Dudung.

"Untuk itu, hari ini saya memberikan apresiasi dan penghargaan atas tindakan yang telah dilakukan."

Baca Juga: Cerita Menhan Prabowo yang Sudah Kenal KSAD Dudung sejak Perwira Balok Satu

 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x