Kompas TV nasional peristiwa

Lagi! KOMPAS TV Kembali Raih Penghargaan di Akhir Tahun 2021

Kompas.tv - 14 Desember 2021, 21:35 WIB
lagi-kompas-tv-kembali-raih-penghargaan-di-akhir-tahun-2021
Di penghujung tahun 2021, KOMPAS TV berhasil meraih penghargaan di ajang Diversity Award 2021 dalam Kategori Televisi dan Produk Audio Visual lewat program Berkas Kompas episode ‘Memupuk Toleransi Merawat Keberagaman’. (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Di penghujung tahun 2021 ini, KOMPAS TV kembali berhasil meraih penghargaan.

Kali ini KOMPAS TV berhasil meraih gelar pemenang di ajang Diversity Award 2021 dalam Kategori Televisi dan Produk Audio Visual lewat program Berkas Kompas episode ‘Memupuk Toleransi Merawat Keberagaman’.

Penghargaan tersebut diterima secara langsung oleh Maryo Sarong, Reporter Program Berkas Kompas pada hari Minggu (12/12/21).

Episode Berkas Kompas yang memenangkan ajang Diversity Award merupakan hasil kerja bersama lintas platform Kompas Gramedia (4K : Kompas, Kompas.com, Kompas TV dan Kontan) yang bertajuk Suara Tak Terdengar dan telah tayang pada 1 Juni 2021 lalu.

"Kami diberikan dukungan luar biasa oleh Harian Kompas terutama Litbang Kompas. Data yang disajikan oleh Litbang Kompas memperkaya konten liputan kami. Jadi ini bukan hanya KOMPAS TV yang juara, tapi tim 4K Suara Tak Terdengar,” ungkap Veronica Hervy, Produser Eksekutif Berkas Kompas.

Dalam kesempatan yang sama, Mercy Tirayoh, Produser Berkas Kompas, juga mengungkapkan, "Seperti yang dialami oleh para penghayat kepercayaan yang masih belum mendapatkan hak mereka, padahal itu diatur oleh Undang Undang.”

Diketahui, Diversity Award 2021 merupakan ajang yang diselenggarakan oleh SEJUK (Serikat Jurnalis untuk Keberagaman) bekerja sama dengan Kedutaan Besar Norwegia dengan tema Pergulatan Minoritas di tengah pandemi.

Baca Juga: KOMPAS TV Raih Penghargaan dalam Ajang Anugerah Dewan Pers 2021

Ajang yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali ini dibuat dalam rangka memberikan apresiasi kepada karya-karya jurnalistik yang menyuarakan isu keberagaman dan membela pihak-pihak yang dipinggirkan.

Melalui Diversity Award 2021, SEJUK ingin mendorong lahirnya karya-karya jurnalistik yang tidak hanya sekedar memberikan fakta, namun tetap menujukkan komitmennya kepada toleransi di tengah kebinekaan.

KOMPAS TV

KOMPAS TV adalah sebuah televisi berita nasional berjaringan dengan wilayah siar yang meliputi 36 jaringan di seluruh Indonesia. 

Untuk menjawab tantangan dunia media di Indonesia dan sebagai bagian dari Kelompok Kompas Gramedia, KOMPAS TV terus mengembangkan jaringan siarannya di seluruh Indonesia. 

Hal ini dilakukan untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa sekaligus menjadi yang terdepan di Republik Indonesia. 

Serta merupakan komitmen bagi KOMPAS TV untuk menjadi media terpercaya, sesuai dengan slogan KOMPAS TV: Televisi Berita "Independen Terpercaya".

Baca Juga: Kompas Tv Makassar Raih Program Talk Show Tv Terbaik




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x