Kompas TV nasional peristiwa

Akan Lipat Gandakan Vaksin, Jokowi: Pangdam Sanggup Nggak Menghabiskan?

Kompas.tv - 26 Juni 2021, 15:32 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah berencana akan menaikan target vaksinasi harian dari satu juta vaksinasi menjadi dua juta vaksinasi setiap harinya.

Percepatan vaksinasi dilakukan Pemerintah demi mempercepat terbentuknya kekebalan komunal (herd immunity) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Target itu disampaikan Presiden Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi secara serentak di seluruh Indonesia, melalui video conference dari Mabes Polri dan Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Kepala Negara juga sempat berbincang dengan sejumlah Pangdam dan Kapolda, untuk menanyakan kesiapan daerah dalam mengeksekusi target dua juta vaksin per harinya.

Pangdam dan Kapolda Jawa Tengah, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, Jawa Timur dan Bali, mengaku siap untuk menjalankan instruksi Pemerintah Pusat.

"Pangdam, ini kan 209.000. Kalau saya siapkan vaksin 400.000 sanggup nggak menghabiskan?," tanya Jokowi.

"Sanggup bapak, siap! Kami menunggu vaksin untuk Jawa Timur. Kami akan melaksanakan secepat mungkin. Sehingga target dari Pemerintah satu juta dan dua juta vaksin bisa segera terealisasi," jawab Pangdam Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto.

Rencananya, Presiden Jokowi akan menaikan target vaksinasi menjadi dua juta vaksinasi mulai bulan Juli hingga Agustus mendatang. 

Video Editor: Agung Ramdani




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x