Kompas TV lifestyle tren

Ini Tampilan jika Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2024 di SSCASN, Simak Tahapan Selanjutnya

Kompas.tv - 13 September 2024, 11:20 WIB
ini-tampilan-jika-lolos-seleksi-administrasi-cpns-2024-di-sscasn-simak-tahapan-selanjutnya
Contoh tanda lolos dan tidak lolos seleksi administrasi CPNS atau PPPK 2024 berdasarkan rekrutmen tahun 2021 (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengumuman hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 dapat dilihat mulai 14-19 September 2024.

Pengumuman seleksi administrasi CPNS 2024 bisa dilihat oleh peserta melalui laman sscasn.bkn.go.id atau laman resmi instansi masing-masing.

Cara cek pengumuman administrasi CPNS 2024 dilakukan dengan login akun menggunakan NIK dan kata sandi yang telah digunakan untuk mendaftar.

Setelah itu, Anda diarahkan ke halaman yang akan memunculkan tampilan Resume Pendaftaran. Di halaman tersebut, Anda bisa melihat hasil pengumuman lolos atau tidak dalam seleksi administrasi CPNS 2024.

Baca Juga: Diumumkan Besok, Ini Link dan Cara Cek Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2024

Tanda Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2024

Bagi peserta yang dinyatakan lulus atau memenuhi syarat seleksi administrasi, akan muncul pemberitahuan "Selamat! Anda lulus tahap administrasi berkas" pada bagian bawah halaman.

Selanjutnya, peserta dapat mencetak kartu peserta ujian CPNS 2024 sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Tanda Tidak Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2024

Apabila peserta dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi, maka akan muncul pemberitahuan "Mohon Maaf. Anda tidak lolos tahap administrasi karena belum memenuhi persyaratan administrasi instansi yang dilamar".

Pelamar akan diberi alasan mengapa tidak lolos seleksi administrasi. Dokumen atau persyararatan yang membuat pelamar tidak lolos seleksi administrasi CPNS 2024 akan tertera keterangan "tidak memenuhi syarat (TMS)".

Dalam hal ini, bagi peserta yang dinyatakan tidak lulus, akan mendapatkan kesempatan untuk mengajukan sanggah terhadap hasil seleksi. Masa sanggah CPNS dan PPPK 2024 dapat dilakukan mulai 20-22 September 2024.

Masa sanggah adalah waktu pengajuan sanggah yang diberikan kepada pelamar untuk melakukan sanggahan terhadap pengumuman hasil seleksi. 

Baca Juga: Cara Melihat Jumlah Pelamar CPNS 2024 per Instansi, Ini Data Terbaru BKN

Perlu diingat, sanggah hanya bisa dilakukan jika kesalahan dalam verifikasi seleksi administrasi berasal dari instansi, bukan merupakan kesalahan pelamar.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x