Kompas TV internasional kompas dunia

Panglima UEA Kunjungi Kapal Rumah Sakit Indonesia yang Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Gaza

Kompas.tv - 6 September 2024, 09:54 WIB
panglima-uea-kunjungi-kapal-rumah-sakit-indonesia-yang-kirim-bantuan-kemanusiaan-ke-gaza
Panglima Angkatan Bersenjata UEA Mayor Jenderal Saleh Mohammed Bin Majren Alameri bersama Pimpinan PT PAL Indonesia, Kementerian Pertahanan, dan TNI AL di atas KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992, Selasa (03/09). (Sumber: PT PAL Indonesia )
Penulis : Haryo Jati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Panglima Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab (UEA) Mayor Jenderal Saleh Mohammed Bin Majren Alameri berkunjung ke kapal rumah sakit Indonesia.

Kapal Rumah Sakit Indonesia, KRI dr. Radjiman Wedyondiningrat-992 (RJW) merupakan kapal milik TNI Angkatan Laut (AL).

Kapal yang diproduksi oleh PT PAL ini sebelumnya telah melakukan misi kemanusiaan, mengirim bantuan medis dan logistik bagi korban konflik kemanusiaan di Gaza, pada Januari 2024.

Baca Juga: Presiden Rusia Vladimir Putin Lebih Dukung Kamala Harris Ketimbang Donald Trump

Kunjungan Mayjen Saleh ke KRI RJW-992 itu dilakukan pada Selasa (3/9/2024) di Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Jakarta Utara, tempat kapal tersebut bersandar.

CEO PT PAL Indonesia Kaharuddin Djenod pada Jumat (6/9/2024), merespons positif kunjungan itu.

Ia mengungkapkan kunjungan ke KRI RJW-992 adalah pengakuan atas peran penting pemerintah Indonesia dan PT PAL dalam mendukung misi kemanusiaan di tingkat internasional.

“KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 adalah bukti dedikasi PT PAL Indonesia dalam mendukung misi kemanusiaan dan tanggap darurat di seluruh dunia,” katanya.

“Kapal ini dirancang dan dibangun dengan standar tertinggi, menggabungkan teknologi mutakhir dengan fasilitas medis yang lengkap, sehingga memungkinkan pelaksanaan operasi penyelamatan dan dukungan medis berskala besar,” tambah Kaharuddin Djenod.

Selain dirinya, CMO PT PAL Willgo Zainar, serta pimpinan dari Kementerian Pertahanan RI, TNI, dan Kedutaan Besar UEA untuk Indonesia, juga menyambut kedatangan Mayjen Saleh.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x