Kompas TV internasional kompas dunia

Menginap Di Rumah Iglo Yang Hangat Sambil Menyaksikan Aurora Borealis

Kompas.tv - 26 September 2020, 11:41 WIB
menginap-di-rumah-iglo-yang-hangat-sambil-menyaksikan-aurora-borealis
Pemandangan Aurora Borealis dari dalam rumah Iglo kaca yang hangat, menyajikan sensasi tersendiri bagi wisatawan (Sumber: Kakslauttanen Arctic Resort)
Penulis : Agung Pribadi

Lapland, Kompas TV - Apakah Anda pernah merasakan bermalam di sebuah Iglo, rumah tradisional khas suku Eskimo di Kutub Utara? Atau pernahkah Anda menatap langsung bagaimana keindahan bintang-bintang malam di atas langit dan bahkan Aurora Borealis?

Sepertinya bukanlah hal yang mustahil untuk mendapatkan itu semua, karena di Finlandia ada sebuah resort yang menawarkan sensasi itu.

Kakslauttanen Arctic Resort merupakan sebuah resort liburan unik yang terletak di timur laut Lapland, sekitar 250 km di utara Lingkaran Arktik, Finlandia.

Disini disediakan beberapa jenis kamar yang terbilang unik dan istimewa, salah satunya adalah rumah Iglo Kaca.

Beberapa bangunan Iglo kaca tampak dari ketinggian malam di timur laut Lapland (Sumber: Top Vacation Hotels)

Sedikitnya ada sekitar 20 bangunan Igloo Kaca di resort ini.

Tak hanya itu, Kakslauttanen Arctic Resort juga menawarkan tempat terbaik untuk menyaksikan Aurora Borealis langsung dari ranjang tidur Anda.

Karena atap kamarnya terbuat dari kaca sehingga Anda bisa beristirahat, sekaligus memandangi keindahan langit malam.

Tak perlu khawatir, bila dingin akan datang mendera Anda. Karena kaca yang dipakai untuk bangunan Iglo ini adalah kaca thermal khusus, yang bisa menahan dingin dan menjaga suhu di luar ruangan tetap hangat, meskipun suhu di luar sangat dingin.

Nah kalau anda tertarik untuk melihat cahaya utara sekaligus menikmati tempat ini, datanglah dikala musim dingin sedang  berlangsung, yakni mulai bulan November hingga Maret.

Jangan lupa membawa serta kamera Anda ya.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x