Kompas TV entertainment selebriti

Alasan Mpok Alfa Namai Bayi Kembarnya Raffi Ahmad dan Raffa Ahmad

Kompas.tv - 13 Oktober 2024, 02:00 WIB
alasan-mpok-alfa-namai-bayi-kembarnya-raffi-ahmad-dan-raffa-ahmad
Mpok Alpa dan sang suami, Ajie Darmaji ketika ditemui di kediamannya di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2024). (Sumber: Wartakotalive / Arie Puji)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mpok Alpa tengah bahagia lantaran baru saja melahirkan dua bayi laki-laki lewat operasi caesar di salah satu rumah sakit di Jakarta, Senin (7/10/2024), pukul 09.27 dan 09.28 WIB.

Mpok Alpa yang sudah bisa ditemui awak media di kediamannya membeberkan fakta unik soal nama yang diberikan.

"Alhamdulillah proses melahirkannya berjalan lancar dan Memang sejak awal saya maunya Caesar," kata Mpok Alpa ketika ditemui di kediamannya di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan, Jumat (11/10) mengutip Wartakotalive.

Mpok Alpa memberikan nama anak laki-laki yang pertama diangkat dari rahimnya adalah Raffi Ahmad, dan adiknya Raffa Ahmad, lahir dengan berat 2,8 kg dengan panjang 44 cm, dan yang kedua 3,25 kg dengan panjang 46 cm.

Baca Juga: Polisi Beberkan soal Hasil Visum dan Lab Lolly Anak Nikita Mirzani, Jadi Bukti di Pengadilan

"Kalau nama tuh sebenarnya saya sama suami, sudah menyiapkan untuk empat pasang awalnya. Cuma, pas menjelang lahiran, habis salat duha, dapat satu pasang lagi," ucap Mpok Alpa.

"Cuma memang yang dipakai itu namanya yang ketemu terakhir yaitu Raffi Ahmad Darmadina dan Raffa Ahmad Darmadina ," sambungnya.

Sang suami, Ajie Darmaji menjelaskan arti nama dari kedua anaknya itu, di mana Raffi dengan arti meninggikan, Raffa berarti kebaikan dengan harapan nantinya, kedua putranya bisa meninggikan kebaikan derajat keluarga.

"Darmadina dari nama saya dan istri, saya Darmaji dan istri Nina," ungkap Ajie Darmaji. 

Ia menambahkan nama anaknya itu juga disangkut pautkan dengan kebaikan Raffi Ahmad, yang sudah membiayai proses persalinan dari Mpok Alpa yang ditaksir mencapai Rp150 juta.

"Kita ada sangkut pautnya. Enggak menghilangkan kebaikannya. Raffi Ahmad. Bakalan kita kenang," ucap Ajie Darmaji.

"Memang sudah izin juga. Kita namain nama AA ya. Pak Haji Raffi bilang. Silahkan dia malah seneng. Yaudah kita jalanin," sambungnya.

Baca Juga: Seberapa Besar 'Peluang' PDIP Masuk Kabinet Prabowo-Gibran? Begini Respons Santai AHY

"Nanti kita akan tau ceritanya dulu. Seperti apa diberi nama seperti ini. Nanti anak kita juga tau. Dulu tuh lahirin. Yang biayain Raffi Ahmad," jelas Mpok Alpa.

Ajie Darmaji menyebut memberikan nama anak kembarnya dengan Raffi Ahmad, karena mau mengenang kebaikan suami Nagita Slavina itu untuk kehidupan keluarganya.


 




Sumber : Kompas TV, wartakotalive




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x