Kompas TV entertainment film

Sinopsis Film "Rumah Dinas Bapak", Kisah Nyata Horor Dodit Mulyanto Tayang 8 Agustus 2024

Kompas.tv - 7 Agustus 2024, 21:00 WIB
sinopsis-film-rumah-dinas-bapak-kisah-nyata-horor-dodit-mulyanto-tayang-8-agustus-2024
Film Rumah Dinas Bapak yang bakal tayang 8 Agustus 2024. (Sumber: Instagram
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Film "Rumah Dinas Bapak" akan segera tayang perdana di bioskop pada 8 Agustus 2024 mendatang. Rumah Dinas Bapak merupakan film bergenre horor komedi.

Komika dan pemain film Dodit Mulyanto mengatakan, film "Rumah Dinas Bapak" merupakan karya yang dipersembahkan untuk mendiang ayahnya.

Ayah Dodit Mulyanto diketahui meninggal dunia pada Februari 2023.

"Pak, selamat kehidupan kita yang biasa-biasa aja bisa difilmkan, semoga bapak bangga di sana," kata Dodit Mulyanto di Bioskop XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: 4 Film tentang Kemerdekaan Indonesia, Cocok Ditonton saat 17 Agustus

Kisah film "Rumah Dinas Bapak" awalnya ditulis Dodit Mulyanto di thread X (dulu Twitter). Dodit Mulyanto menuliskan cerita tersebut ketika masa pandemi Covid-19.

"Awalnya di thread di Twitter (ceritanya), sambil mengingat waktu itu lockdown pandemi, ini cerita ayah saya yang tahun lalu sudah meninggal, terbawa sampai sekarang," kata Dodi Mulyanto.

Dodit Mulyanto menyebut bahwa cerita film Rumah Dinas Bapak ini hampir seluruhnya sama dengan kisah aslinya.

"Ceritanya 90 persen sama," ujar Dodit Mulyanto.

Film "Rumah Dinas Bapak" menceritakan keluarga yang baru saja pindah ke sebuah rumah terpencil. Dodit Mulyanto ikut pindah mengikuti ayahnya yang dipindahtugaskan menjadi polisi hutan.

Baca Juga: Bukan Karena Bayaran, Ini Alasan Chris Evans Mau Jadi Human Torch di Film Deadpool & Wolverine

Tanpa disangka, rumah itu justru memiliki cerita menyeramkan. Sejak pindah, teror gaib mulai dialami keluarga Dodit Mulyanto.

Secara garis besar film "Rumah Dinas Bapak" ini bercerita tentang masa kecilnya Dodit saat tinggal di Kabupaten Blitar. Menurut Dodit, salah satu kamar di rumah itu dulunya adalah bekas penjara.

Film "Rumah Dinas Bapak" dibintangi Dodit Mulyanto, Putri Ayudya, Yasamin Jasem, hingga Fajar Nugra, Sadana Agung dan Elang El Gibran.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x