Kompas TV entertainment musik

Penampilan Putri Arini di AGT 2023 Ternyata Dihitung PKL oleh Sekolah, Ini Cerita Sang Ibu

Kompas.tv - 12 Juni 2023, 17:37 WIB
penampilan-putri-arini-di-agt-2023-ternyata-dihitung-pkl-oleh-sekolah-ini-cerita-sang-ibu
Penyanyi asal Indonesia, Putri Ariani, di ajang America's Got Talent 2023 di Amerika Serikat. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ibunda Putri Ariani, Reni Alfianty, mengatakan penampilan sang anak di ajang pencarian bakat America’s Got Talent (AGT) 2023 dikonversi oleh pihak sekolah sebagai Praktik Kerja Lapangan (PKL).

Sebagai informasi, Putri merupakan siswa kelas XI SMKN 2 Kasihan, Bantul atau Sekolah Menengah Musik (SMM) Yogyakarta.

“Jadi waktu di acara (AGT) itu, Putri bawa name tag sekolahnya dan minta difoto. Saya bilang, ‘Kenapa?’. Ternyata untuk bukti PKL-nya,” kata Reni saat bertemu Mendikbud Ristek Nadiem Makarim di Jakarta, Jumat (9/6/2023), dikutip dari siaran pers Kemendikbudristek.

Baca Juga: Putri Ariani Dapat Beasiswa dari Mendikbud Nadiem Makarim untuk Kuliah di The Juilliard School

Dalam kesempatan yang sama, Putri Ariani pun bercerita pengalamannya menempuh pendidikan di bidang musik sebagai seorang tunanetra. Di SMM Yogyakarta, Putri memegang instrumen flute.

Dia mengatakan sekolah memberikan dukungan secara penuh dalam keikutsertaannya dalam ajang AGT 2023, termasuk mengizinkan Putri ikut kelas daring.

“Sekolah Putri mendukung secara penuh, memberikan semua yang terbaik yang mereka bisa berikan. Contohnya, sekolah masih memberikan pelajaran ke Putri secara daring,” ungkap Putri.

“Guru-guru juga membantu Putri mendeskripsikan gambar dan partitur ke dalam tulisan, sehingga Putri bisa memahaminya dengan sangat baik,” jelas dia.

Selama menjalani pendidikan di sekolah, Putri memiliki caranya sendiri. Perempuan 17 tahun itu mengandalkan teknologi untuk membantunya belajar.

“Jadi Putri pakai handphone dan laptop biasa, kemudian dibantu screen reader. Putri bisa mengarsipkan sendiri materi-materi sekolah di laptop,” ceritanya.

Baca Juga: Orang Tua Bukan Musisi, Putri Ariani Ungkap Rahasia Jago Nyanyi, Ciptakan Lagu dan Main Alat Musik

Sebagai informasi, Putri Ariani mendapatkan golden buzzer di ajang America’s Got Talent 2023. Putri membawakan lagunya sendiri yang berjudul Loneliness di panggung tersebut.

Dengan golden buzzer, Putri bisa langsung melaju ke babak semifinal AGT pada Agustus 2023 mendatang. Hal ini tentunya membuat peluang Putri menang semakin banyak.


 




Sumber : KOMPAS TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x