Kompas TV entertainment selebriti

Pasrah Idap Tumor Payudara, Marshanda Buat Lagu dan Beri Pesan untuk Anak

Kompas.tv - 31 Mei 2022, 05:36 WIB
pasrah-idap-tumor-payudara-marshanda-buat-lagu-dan-beri-pesan-untuk-anak
Aktris Marshanda bersama anaknya, Sienna Ameerah Kasyafani. (Sumber: Instagram)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktris Andriani Marshanda atau dikenal sebagai Marshanda mengumumkan bahwa dirinya sedang menderita tumor payudara. Ia pun kini mengaku menjalani pengobatan di Singapura.

Sebelum berangkat ke Singapura, Marshanda rupanya sudah menitip pesan kepada putrinya, Sienna Ameerah Kasyafani yang kini baru berusia 9 tahun.

Selain itu, Marshanda juga membuatkan lagu untuk Sienna dan meminta putrinya untuk mendengarkannya.

"Kalau Sienna juga nonton ini ingat kata ibu, kita ngobrol banyak beberapa hari terakhir, ibu kasih lagu yang ibu ciptain buat kamu, dengarkan lagu itu ya," kata Marshanda, dikutip Kompas.com, Selasa (31/5/2022).

Baca Juga: Marshanda Idap Tumor Payudara, Kenali Gejala dan Penyebabnya

Sebelumnya, perempuan 32 tahun itu mengatakan telah siap menerima apapun yang akan terjadi.

Termasuk salah satu resiko terburuk dari penyakitnya, yakni kematian. Oleh karena itu, ia mengaku telah mempersiapkan diri apabila waktunya telah tiba. 

"Qadarullah, jika aku akan sembuh, aku akan sembuh, jika aku akan terus sakit, aku tidak takut, aku akan berjuang, karena aku terlahir sebagai pejuang,” ungkapnya.

Pemain 'Jinny oh Jinny' itu pun sempat mencurahkan isi hatinya. Ia mengatakan meski dirinya sedang sakit, namun hidupnya bahagia dan terasa indah.

Jika memang ditakdirkan untuk meninggal dunia karena tumor payudara yang dideritanya, ia berharap Sienna bisa ikhlas menerima dan mendoakannya.

Baca Juga: Idap Tumor Payudara, Marshanda: Gue Pengen Dikenang sebagai Lover dan Healer

"Ingat kata ibu, ibu sekarang happy dan kalau ibu pergi, ibu juga akan bahagia kalau Sienna doa buat ibu, ibu akan menari-nari di surga," ujar Marshanda.
 
Kendati tahu akan resiko mengidap tumor payudara, namun Marshanda tetap berikhtiar untuk sembuh dengan pergi ke Singapura menjalani pengobatan.

"Gue anggap kematian itu bukan hal yang menakutkan. Gue ke Singapura untuk tahu apakah gue masih berlanjut untuk hidup atau sudah waktunya untuk pergi," ujar Marshanda.




Sumber : Kompas.com




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x