Kompas TV entertainment film

Review Series Emily in Paris: Kala Lily Collins Berkarier di Tengah Gemerlapnya Kota Paris

Kompas.tv - 14 Oktober 2020, 09:00 WIB
review-series-emily-in-paris-kala-lily-collins-berkarier-di-tengah-gemerlapnya-kota-paris
Emily in Paris (2020) (Sumber: Netflix)
Penulis : Desy Hartini

Penulis: Dini Kurniasari

Di masa pandemi Covid-19, bagi kamu yang masih memilih menghabiskan waktu di rumah, film series dari Netflix berjudul 'Emily In Paris' bisa menjadi pilihan untuk mengusir rasa bosan.

Season pertamanya tayang perdana pada 2 Oktober 2020. Series ini bercerita tentang seorang wanita karier bernama Emily Cooper, diperankan Lily Collins, yang ditugaskan oleh kantornya di Chicago untuk pindah bekerja ke Paris.

Emily memang sebelumnya sudah sangat mengidamkan bisa bekerja di kota cantik ini. Pada awalnya atasannya lah, Madeline Wheeler (Kate Walsh), yang seharusnya berangkat. Namun karena hamil, alhasil posisi atasannya digantikan Emily.

Baca Juga: Tobey Maguire dan Andrew Garfield Dikabarkan Gabung di Film Spider-Man 3

Tentu saja Emily sangat antusias atas kepindahannya tanpa memikirkan hal-hal menyedihkan yang bisa saja terjadi ketika harus meninggalkan kehidupannya di Chicago, termasuk harus putus dengan kekasihnya.

Terdiri dari sepuluh episode dengan durasi tiap episode sekitar 30 menit kurang, series ini menunjukkan perjuangan Emily, seorang warga negara Amerika yang bekerja di kantor agensi, bersama koleganya yang berkebangsaan Prancis.

Di tengah perbedaan budaya serta bahasa yang menjadi jurang pemisah, Emily dengan segala kemampuan dan kepintarannya berusaha beradaptasi dan diterima oleh lingkungan kerjanya.

Emily secara terang-terangan menggambarkan dirinya bahwa tidak masalah kamu berada di mana, asal memiliki tekad yang kuat untuk selalu belajar dan berbekal kemampuan yang memumpuni, segala masalah pasti bisa diatasi, walau terkadang ada kegagalan yang mewarnai.

Baca Juga: Film Dokumenter BLACKPINK: Light Up The Sky Tayang Hari Ini di Netflix

Film yang memiliki latar tempat di kota fashion ini pun menggambarkan sosok Emily yang kerap menggunakan outfit menarik serta modis setiap harinya.

Paris sendiri dipresentasikan sebagai kota idaman yang indah bagi semua orang dari berbagai belahan dunia untuk menetap. Namun tidak menghilangkan "sisi lain" nya seperti scene seorang pria yang tiba-tiba buang air kecil sembarangan di tempat umum atau adegan Emily yang menginjak kotoran hewan.

Sederet nama seperti Ashley Park sebagai Mindy Chen, Lucas Bravo sebagai Gabriel, dan Camille Razat sebagai Camille, mengambil bagian dalam mengisi hari-hari Emily sebagai expat di Paris. 

Selain konflik tentang pekerjaan, series ini juga dibumbui kisah pertemanan serta percintaan. Dibuat oleh Darren Star, yang sebelumnya telah dikenal sebagai pembuat film Sex and the City, series ini menghadirkan Lily Collins bukan hanya sebagai pemeran utama, tapi juga produser bersama dengan produser lainnya, seperti Michael Amodio; Stephen Joel Brown; Shihan Fey serta produser eksekutif Andrew Fleming.

'Emily in Paris' mengusung genre drama komedi dengan dibalut cerita ringan. Series ini sangat layak dinikmati untuk kamu yang butuh hiburan di kala penat. Terlebih lagi, kamu bisa menikmati gemerlap Kota Paris tanpa harus keluar rumah sekaligus menambah wawasan mengenai budayanya.

Selamat menyaksikan!

#EmilyinParis #LilyCollins #Paris




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x