> >

Seorang Remaja di Deliserdang Tewas Dihakimi Massa usai Sulut Petasan ke Arah Masjid

Sumatra | 27 Maret 2023, 14:53 WIB
Ilustrasi jenazah. Seorang remaja berinisial B (16) warga Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deliserdang, tewas diamuk massa setelah meletuskan petasan  (Sumber: THINKSTOCK/KOMPAS.COM)

DELISERDANG, KOMPAS.TV – Seorang remaja berinisial B (16) warga Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deliserdang, tewas diamuk massa setelah meletuskan petasan ke arah masjid.

B merupakan satu dari tiga remaja yang meletuskan petasan ke arah Masjid Noer Ida di Dusun Jati, Desa Tumpatan, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang.

Dua rekan B, yakni FA (16) dan NV (16), keduanya warga Kelurahan Syahmad, Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang kritis dan kini dirawat di RSUD Amri Tambunan.

Kepala  Kepolisian Beringin, Ajun Komisaris Doni Simanjuntak, menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Minggu (26/3/2023) sekira pukul 23.20 WIB.

Saat itu, sejumlah remaja Masjid Noe Ida dan beberapa anak muda tengah melaksanakan tadarus di masjid.

Baca Juga: Bahan Petasan Meledak, 11 Rumah di Magelang Rusak dan Tewaskan 1 Orang!

Tiba-tiba ketiga remaja yang diduga geng motor ini datang dari arah Lubukpakam, lalu berhenti di depan masjid dan meletuskkan petasan ke arah area masjid.

"Mereka kemudian berhenti di depan Masjid Noer Ida pinggir jalan Dusun Jati. Kemudian remaja tersebut meletuskan petasan/mercon yang diarahkan ke areal masjid," kata Doni, Senin (27/3/2023), dikutip Tribun-medan.com.

 

Warga yang ada di dalam masjid kemudian mengejar mereka lantaran perbuatan ketiganya dianggap mengganggu ketentraman ibadah masyarakat.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Iman-Firdaus

Sumber : tribun-medan.com


TERBARU