> >

Korban Dugaan Malapraktik di RS Murni Teguh Medan Akui Kenal dengan Dokter yang Mengoperasinya

Peristiwa | 7 Januari 2023, 09:45 WIB
Evarida Simamora, korban dugaan malapraktik di Rumah Sakit Murni Teguh, Medan, Sumatera Utara, dalam Sapa Indonesia Akhir Pekan KOMPAS TV, Sabtu (7/1/2023). (Sumber: Tangkapan layar tayangan KOMPAS TV)

 

MEDAN, KOMPAS.TV - Evarida Simamora, perempuan yang diduga menjadi korban malapraktik di Rumah Sakit Murni Teguh, Medan, Sumatera Utara, mengaku kenal secara personal dengan dokter yang melakukan operasi kepadanya. 

"Iya, saya mengenal (dokter yang mengoperasi)," ungkap Evarida dalam program Sapa Indonesia Akhir Pekan KOMPAS TV, Sabtu (7/1/2023). 

Perempuan yang berprofesi sebagai bidan di Sibolga tersebut juga mengaku sama sekali belum dihubungi dokter yang mengoperasinya. Dilansir Tribunnews, dokter tersebut bernama Prasojo Sujatmiko.

"Sampai detik ini, belum ada," kata Evarida.

Seperti diberitakan Kompas.tv sebelumnya, Evarida diduga merupakan korban malapraktik dokter di RS Murni Teguh, Medan. 

Baca Juga: Begini Kondisi Korban Dugaan Malapraktik di RS Murni Teguh Medan

Mulanya, Evarida mengalami masalah pada kaki kiri imbas dari kecelakaan sepeda motor. Keluhan pada kaki kiri Evarida semakin parah dan ia akhirnya memutuskan berobat dan menjalani fisioterapi di RS Murni Teguh. 

Namun, dokter pada akhirnya mengambil kesimpulan dari hasil terapi, kaki Evarida harus dioperasi. Dilansir Tribun Medan, operasi dilakukan pada 23 November 2022 silam.

Anehnya, kaki kiri yang sakit, malah kaki kanan yang dioperasi oleh tim dokter.

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV/Tribunnews


TERBARU