> >

Terungkap! Ini Dalang di Balik Gugurnya Briptu Mario Sanoi Karena Diserang OTK di Papua

Berita daerah | 1 Juni 2021, 21:47 WIB
Jenazah Briptu Mario Sanoi tiba di RS. Bhayangkara Jayapura, Papua, Sabtu (29/5/2021). OPM menyebut pelakunya adalah KKB Papua Lamek Taplo (Sumber: KOMPAS.com/DHIAS SUWANDI )

PAPUA, KOMPAS.TV - Sempat menjadi teka-teki, akhirnya sosok yang menjadi dalang gugurnya Kapolsubsektor Oksamol, Briptu Stevanus Mario Sanoi usai diserang oleh orang tak dikenal (OTK) akhirnya terungkap.

Adalah kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua di bawah Panglima Komando Lamek Taplo-lah yang disebut berada di balik gugurnya polisi tersebut.

Juru Bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) Sebby Sambom mengklaim pihaknya bertanggung jawab atas penembakan di Polsubsektor Oksamol, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua tersebut.

Sebby mengungkapkan bahwa Panglima Komando Lamek Taplo menyerang Polsek Warasmol pada Jumat (28/5/2021) sekitar 05.15 WIT.

Baca Juga: Kabaintelkam Bongkar Identitas KKB yang Aktif: Mereka Bertanggung jawab atas Kekerasan di Papua

Akibat penyerangan tersebut, Kepala Kapolsubsektor Oksamol, Briptu Mario Sanoy gugur.

Tak hanya itu, diketahui tiga senjata api yang ada di lokasi sudah raib.

Sebby menuturkan mereka merupakan dalang dari penembakan dan perampasan senjata tersebut.

"Telah dilaporkan langsung oleh Panglima Komando Daerah Pertahanan 15 Ngalum Kupel Brigadier General Lamek Taplo bahwa mereka telah berhasil tembak mati Kapolsek Warasmol dan berhasil rampas dua pucuk senjata Api Laras Panjang Standard serta satu pistol," kata Sebby yang dikutip dari media sosial Facebook TPNPB-OPM seperti dilansir dari TribunPapua, Selasa (1/6/2021).

Sebagaimana diberitakan KompasTV sebelumnya, Briptu Mario Sanoi ditemukan tewas di Pospol Oksamal, Kabupaten Pegunungan Bintang, Jumat (28/5/2021).

Penulis : Gading Persada Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU