> >

Buntut Kemarahan Rexy Maniaky, BAM Segera Tambah Jumlah Psikolog untuk Atlet

Kompas sport | 18 Juli 2022, 18:06 WIB
Federasi Bulu Tangkis Malaysia segera mengambil langkah untuk menjadi lebih baik, langkah ini diambil karena kekecewaan pelatih ganda putra Malaysia, Rexy Mainaky. (Sumber: KOMPAS.com/Farahdilla Puspa)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Federasi Bulu Tangkis Malaysia segera mengambil langkah untuk menjadi lebih baik dengan menambahkan jasa psikolog sebagai respons atas kekecewaan pelatih ganda putra Malaysia, Rexy Mainaky, terhadap performa anak asuhnya di Singapore Open 2022.

Rexy Mainaky mengungkapkan perasaan kecewa terhadap ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani, yang harus tersisih lebih dini di turnamen Super 500 itu.

Goh/Izzuddin takluk dari wakil India, M.R. Arjun/Dhruv Kapila, dengan skor 21-18, 22-24, dan 18-21 pada babak 16 besar Singapore Open 2022.

Kekalahan Goh/Izzuddin cukup mengejutkan Malaysia karena pasangan ini sebenarnya lebih unggul di peringkat dunia BWF. Goh/Izzuddin merupakan ganda putra nomor 12 dunia, sedang Arjun/Dhruv peringkat ke-40.

Baca Juga: Rexy Mainaky Targetkan Anak Buahnya Raih Emas di Commonwealth Games usai Gagal di Malaysia Masters

Juru taktik asal Indonesia itu mengaku sangat kecewa. Goh/Izzuddin, menurut dia, tampak kehilangan daya juang di tengah pertandingan kontra Arjun/Dhruv. 

Sejumlah pihak mengatakan tersingkirnya juara German Open 2022 itu karena faktor kelelahan usai melakoni lima turnamen beruntun.

Namun, Rexy Mainaky menegaskan faktor kelelahan tak bisa dijadikan sebagai alasan gugurnya Goh/Izzuddin.

Melihat kekacauan pada nomor ganda putra, Direktur Kinerja Tinggi BAM, Dr. Tim Jones merespons, akan menambah Psikolog untuk para atlet.

"Tentu saja itu dalam rencana saya untuk memiliki (psikolog), tetapi saya harus mendapatkan persetujuan anggaran terlebih dahulu," kata Jones dikutip dari Berita Harian via Kompas.com, Senin (18/7/2022).

Penulis : Kiki Luqman Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV


TERBARU