> >

Perdana di Tangsel, Para KPM Baru terima KKS Untuk Atasi Dampak Covid-19

Berita kompas tv | 22 April 2020, 00:49 WIB

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.TV-

Mensos, Walikota Tangsel dan Himbara Hadiri pendistribusian KKS (Sumber: Ditjen PFM)

Upaya perlindungan pada warga yang terdampak wabah korona Covid-19 terus dilakukan pemerintah secara simultan. Pemerintah, melalui Kementerian Sosial (Kemensos) menambah jumlah penerima bantuan sosial program sembako sebanyak 4,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM) baru.

Para KPM baru di Kelurahan Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel) menerima pembagian 198 Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Selasa (21/4).

Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara, bersama Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, dan perwakilan Himbara Muin Fikri menghadiri langsung pembagian KKS tersebut. 

Mensos Juliari mengatakan bantuan ini di luar bantuan sembako dari Presiden Joko Widodo yang telah diluncurkan di depan Istana, sehari sebelumnya. 

Perluasan KPM Bansos Sembako

Mensos berikan KKS pada KPM baru (Sumber: Ditjen PFM)

"Penambahan 4,8 juta KPM ini merupakan perluasan program sembako yang sebelumnya dikenal dengan nama Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)," kata Mensos Juliari, di Kelurahan Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa, 21 April 2020. 

Dengan adanya penambahan sebanyak 4,8 juta KPM, maka jumlah penerima program sembako menjadi 20 juta KPM di seluruh Indonesia pada 2020.

Kemensos mencatat terdapat penambahan jumlah KPM di Kota Tangerang Selatan sebanyak 5.965 KPM, yaitu dari semula 13.284 KPM menjadi menjadi 19.249 KPM. Pendistribusian KKS ini akan berjalan selama dua pekan ke depan dengan menerapkan prokolol Covid-19

Sementara, di Provinsi Banten pada April 2020 terdapat penambahan sebanyak 84.536 KPM, menjadi 555.292 KPM dari jumlah semula 470.729 KPM. 

Penulis : Herwanto

Sumber : Kompas TV


TERBARU