> >

Prabowo soal Belum Terlihatnya Tokoh PKS yang Diundang: Anda Tak Perhatikan Karena Dia Profesional

Politik | 15 Oktober 2024, 06:30 WIB
Presiden Terpilih Prabowo Subianto jumpa pers di kediaman pribadinya di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta, Senin (14/10/2024). Prabowo Subianto buka suara terkait belum terlihatnya tokoh dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam kediamannya. (Sumber: Kompas.tv/Ant/Genta Tenri Mawangi.)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Terpilih Prabowo Subianto buka suara terkait belum terlihatnya tokoh dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di kediaman pribadinya di Jalan Kertanegara Nomor IV, Jakarta, Senin (14/10/2024).

Prabowo mengatakan terdapat nama yang diusulkan oleh PKS, hanya saja yang bersangkutan dari kalangan profesional.

"Mungkin (untuk usulan dari) PKS anda tidak perhatikan, karena dia seorang profesional," kata Prabowo, Senin malam, dipantau dari Breaking News KompasTV.

Ia pun mengapresiasi para ketua umum Parpol karena telah mengusulkan beberapa tokoh dari kalangan profesional untuk bergabung dalam kabinet pemerintahannya mendatang.

"Saya terus terang saja menyatakan saya apresiasi para ketua umum, banyak (calon) yang diajukan ketua umum itu orang-orang profesional,” ujarnya.

"Mungkin Anda tidak perhatikan bahwa yang diajukan partai A, partai B, itu karena yang diajukan justru orang-orang teknokrat," sambungnya.

Baca Juga: Prabowo usai Panggil Para Calon Menteri di Kertanegara: Alhamdulillah Semua Nyatakan Sanggup

Diberitakan sebelumnya, Prabowo memanggil 49 tokoh dari kalangan profesional hingga politikus ke kediamannya, pada Senin (14/10).

Para tokoh yang datang diduga kuat akan menjadi wakil menteri, dan kepala badan di pemerintahan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka.

Dikutip dari Antara, 49 tokoh yang menyambangi kediaman Prabowo pada Senin (14/10), yaitu:

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV/Antara


TERBARU