> >

PPP Tak Lolos ke Parlemen, Sandiaga: Saya Minta Maaf

Politik | 13 Juni 2024, 19:08 WIB
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (18/8/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS TV - Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno angkat bicara terkait partainya tak lolos ke parlemen setelah sejumlah gugatannya di Pileg 2024 ditolak Mahkamah Konstitusi atau MK. 

Ia meminta maaf kepada seluruh partai berlambang Kabah itu karena dirinya kurang bekerja maksimal selama masa kampanye lalu. 

"Jadi saya memang perpindahan ke PPP ini tadinya difokuskan untuk mengangkat suara PPP, belum bisa terwujudkan. Saya juga mohon maaf mungkin kalau ada kurang optimalnya dari kinerja selama berkampanye selama PPP," kata Sandiaga di gedung DPR, Jakarta, Kamis (13/6/2024). 

Baca Juga: Sandiaga Belum Ada Ajakan Di Kabinet Prabowo

"Saya juga melihat rekan-rekan di daerah yang telah berjuang luar biasa ini merasa keprihatinan dan kepedihan yang sama," ujarnya. 

Ia mengaku menerima putusan MK tersebut. Dirinya pun berharap kepada seluruh kader PPP untuk tetap semangat memberikan kontribusi terbaik bagi Indonesia. 

"Ya karena kan ini sudah keputusan final, dan pimpinan, saya belum diberikan arahan oleh pemimpin, tapi dari berita-berita koran yang saya baca, ini adalah merupakan keputusan final."

"Dan saya ingin menyoroti kepada seluruh kader PPP untuk tetap semangat, karena kontribusi kita," ujarnya. 

Sebelumnya, MK memutus tidak dapat menerima permohonan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Legislatif untuk Dapil Jawa Barat Tahun 2024 yang diajukan oleh PPP.  

Sidang Putusan Nomor 100-01-17-12/PHPU.DPR-DPRD-XXII/2024 digelar pada Selasa (21/5/2024) di Ruang Sidang Pleno MK.

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU