> >

Jalur Kereta Antara Stasiun Gubug-Karangjati sudah Bisa Dilewati dengan Kecepatan Terbatas

Peristiwa | 6 Februari 2024, 14:16 WIB
KAI Daop 4 Semarang menyatakan, jalur kereta api antara Stasiun Gubug hingga Karangjati di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah sudah bisa dilewati. Tepatnya jalur hilir dari arah Surabaya ke Semarang. (Sumber: KAI Daop 4 Semarang)

SEMARANG, KOMPAS.TV- Pihak KAI Daop 4 Semarang menyatakan, jalur kereta api antara Stasiun Gubug hingga Karangjati di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah sudah bisa dilewati. Tepatnya jalur hilir dari arah Surabaya ke Semarang.

Jalur tersebut sempat tergenang banjir sejak Selasa (6/2/2024) pagi.

Para petugas kemudian melakukan pembersihan dan perbaikan jalur sehingga sejak Selasa siang kereta sudah bisa melintas dengan kecepatan terbatas. 

"Petugas yang didukung dengan alat berat dan material sudah berhasil memperbaiki jalur yang terendam banjir," kata Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Franoto Wibowo dalam keterangan tertulisnya, Selasa (6/2). 

Baca Juga: Pemerintah Jamin Tak Ada Kenaikan Harga BBM dalam Waktu Dekat

Franoto mengungkap, kereta pertama yang melewati jalur tersebut adalah KA Sembrani relasi Surabaya-Jakarta, dengan kecepatan 5 km per jam.

Sementara itu, para petugas juga terus melakukan perbaikan di jalur hulu Semarang-Surabaya agar perjalanan KA dapat segera kembali normal.

Sebelumnya diketahui, tanggul Sungai Jragung di Kecamatan Karangawen, Kabupaten Grobogan jebol akibat tidak kuat menahan debit air yang meningkat menyusul curah hujan tinggi.

Banjir menggenangi jalur antara Stasiun Gubug hingga Karangjati di Kabupaten Grobogan, sehingga mengganggu perjalanan sejumlah kereta api lintas Semarang-Surabaya.

Baca Juga: Sandiaga Uno Harap Pemda Beri Insentif Fiskal untuk Pengusaha Hiburan Maksimal Pertengahan Februari

Penulis : Dina Karina Editor : Deni-Muliya

Sumber :


TERBARU