> >

Anies: Adu Lari Pagi Keliling Indonesia Saya Kalah, kalau Adu Rekam Jejak Saya Siap

Rumah pemilu | 20 Mei 2023, 19:23 WIB
Bakal capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, berpidato di acara Milad ke-21 PKS di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/5/2023). (Sumber: Tangkapan layar tayangan Breaking News KOMPAS TV)

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, menyampaikan kesiapannya bertarung dalam Pilpres 2024 saat berpidato dalam Milad ke-21 PKS di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/5/2023).

Ia menuturkan, ulang tahun PKS ini sebagai momen untuk berdikari memperjuangkan perubahan yang lengkap, ada yang diteruskan, dikoreksi, ditambahkan, dan ada yang harus dihentikan.

Anies mengatakan, ia bersama PKS, Partai NasDem, dan Partai Demokrat, menawarkan gagasan. Kontestasi pada 2024, kata dia, merupakan ajang adu gagasan yang terbaik untuk bangsa.

“Kalau tantangan adu lari pagi keliling Indonesia saya kalah. Kalau tantangannya adu rekam jejak, saya katakan siap,” ujarnya saat berpidato di acara puncak Milad ke-21 PKS.

Baca Juga: Berpidato di Milad ke-21 PKS, Anies Beberkan Perbedaan Negara yang Memeras dan Inklusif

Ia lalu mencontohkan pembangunan di Kepulauan Seribu selama ia menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Bersama PKS dan Demokrat, kata Anies, ia memastikan wilayah itu mendapatkan akses yang setara.

Ia menilai, warga yang sudah mendapatkan infrastruktur yang memadai, akan meningkat kebutuhannya. Anies mengatakan, mereka mengaku membutuhkan ATM.

“Perjalanan lima tahun kita bawa janji untuk rakyat Jakarta. Sekarang saatnya menyongsong amanah yang lebih besar untuk rakyat Indonesia,” kata Anies.

Tidak hanya itu, Anies menyebutkan pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) yang memecahkan rekor dunia.

Penulis : Switzy Sabandar Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU