> >

Peristiwa Politik di Momen 1 Juni, Pertemuan 5 Jam Prabowo-Paloh dan Cak Imin Senang Nonton Srimulat

Politik | 2 Juni 2022, 06:55 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di DPP Partai Nasdem, Rabu (1/6/2022). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Peristiwa di hari Kelahiran Pancasila 1 Juni, selain hari libur nasional juga terjadi kegiatan yang menyertainya seperti Upacara Hari Lahir Pancasila di Ende, Nusa Tenggara Timur yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo. 

Namun, sejumlah tokoh politik memanfaatkannya untuk berbagai agenda. Misalnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh NasDem Tower, Jakarta.

Dalam pertemuan selama kurang lebih 5 jam itu, keduanya tampak akrab. Surya Paloh mengatakan NasDem mendapatkan kehormatan dari sahabat lama yang saat ini mendapat amanah sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) RI.

"Pertemuan kami tadi lebih banyak membicarakan hal-hal romantisme, semangat persahabatan yang cukup terjaga dalam kurun waktu yang cukup lama, puluhan tahun," kata Surya Paloh.

Pertemuan dua ketua umum parpol pada Hari Lahir Pancasila berlangsung hangat dan penuh romantisme. Bahkan, hal yang sama disampaikan Prabowo Subianto.

"Saya kira inti dan garis besarnya kita banyak membahas masalah lain dengan suasana penuh keakraban. Saya kira bisa disebut romantisme dan penuh humor," kata Prabowo.

Prabowo menegaskan bahwa hubungannya dengan Surya Paloh sudah terjalin lebih dari 40 tahun.

Di hari yang sama, Wakil Ketua DPR RI  yang juga Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar nonton film "Srimulat: Hil yang Mustahal".

Kata Cak Imin, sapaannya, film ini mampu menjadi inspirasi bagi para insan film Indonesia agar senantiasa berkarya.

Baca Juga: Kriteria Capres 2024 Didukung Surya Paloh: Yang Penting Tidak Ada Politik Identitas

Penulis : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV/ANTARA


TERBARU