> >

Tegas! Kapolri Minta Kapolda dan Kapolres Mampu Jadi Teladan Bagi Anggota hingga Jaga Emosi

Berita utama | 3 November 2021, 11:51 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta kepada anak buahnya untuk bisa menjadi teladan dan mampu menjaga emosi. (Sumber: Kompas.tv /Ant/HO-Divisi Humas Polri)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan kepada jajarannya yang menjadi Kapolda maupun Kapolres mampu menjadi teladan bagi anggotanya.

“Pemimpin harus mampu menjadi teladan dan contoh bagi anggota, ini menjadi sangat penting,” tegas Kapolri Sigit dalam video singkatnya di akun Twitter @ListyoSigitP.

Dalam pernyataannya, Kapolri juga meminta jajarannya yang menjadi pemimpin mampu menjaga emosi.

“Jaga emosi, jangan terpancing, karena emosi yang mudah meledak dan tidak bisa dikontrol tentunya juga akan mengakibatkan perbuatan yang kita lakukan kemudian tidak terukur,” ujarnya.

“Apalagi bagi rekan-rekan yang memiliki kewenangan khusus oleh Undang-undang dan ini berpotensi menjadi masalah apabila kita tidak bisa mengontrolnya.”

Baca Juga: Hermawan Sulistyo: "Kuping Tipis" Kapolri Jenderal Sigit Bagus untuk Disiplin Polri

Sebelum pernyataan Kapolri Sigit, viral di media sosial beberapa insiden yang melibatkan anggota polisi termasuk dari level pimpinan, seperti yang dilakukan Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar terhadap anak buahnya.

Dalam video berdurasi 43 detik yang beredar di media sosial, memperlihatkan seorang perwira kepolisian menganiaya seseorang berseragam kepolisian dengan menonjok dan menendangnya hingga tersungkur.

Belakangan diketahui pelaku penganiayaan adalah Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar.

Sementara yang menerima penganiayaan dari Kapolres Nunukan tak lain adalah anggotannya, Brigadir Sony Limbong.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU