> >

Kapolri Listyo Sigit akan Bangun 84 Polsek Baru, di Mana Saja?

Hukum | 26 April 2021, 20:16 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyatakan keluarga besar Polri turut merasakan keprihatinan mendalam terkait KRI Nanggala 402 yang masuk fase tenggelam, Sabtu (24/4/2021). (Sumber: Dok. Divisi Humas Polri)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan membangun sebanyak 84 polsek baru selama masa kepemimpinannya di lembaga Korps Bhayangkara.

Demikian disampaikan oleh Penanggung Jawab I Program Prioritas Kapolri, Inspektur Jenderal R.Z Panca Putra.

Baca Juga: Presiden Jokowi Instruksikan Kapolri dan Panglima TNI Tangkap KKB

Panca menjelaskan, penambahan Polsek baru ini merupakan bagian dari program kerja yang dicanangkannya dalam kebijakan transformasi organisasi. 

"Pak Kapolri telah menerima surat laporan dari 23 Polda dimaksud," kata Panca dalam keterangan resminya pada Senin (26/4/2021).

Panca mengungkapkan, 84 polsek baru yang akan dibangun Polri rinciannya terdiri atas wilayah Lampung sebanyak 12 Polsek, Sulawesi Tenggara 9 Polsek, Jawa Barat dan Jawa Timur masing-masing 7 Polsek.

Baca Juga: Sebar Hoaks Berujung Serang Polsek Ciracas, Prada Ilham Dituntut 1,5 Tahun Bui dan Dipecat dari TNI

Kemudian, kata Panca, bahwa pembangunan lima hingga satu unit Polsek juga akan dilakukan di beberapa wilayah hukum lain. 

"Dengan bakal dibentuknya 84 polsek baru sebagai capaian aksi unggulan Kapolri soal penataan organisasi, maka diharapkan akan memberikan dampak langsung berpengaruh terhadap pelayanan Polri kepada masyarakat," ujar Panca.

Lebih lanjut, Panca menjelaskan, aksi yang dilakukan dalam kegiatan ini meliputi pemenuhan satu kecamatan satu Polsek secara bertahap.

Penulis : Tito Dirhantoro Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU