> >

Buka Munas Alim Ulama dan Mukernas PKB, Presiden Jokowi Sampaikan Terima Kasih

Politik | 8 April 2021, 12:24 WIB

 

Presiden Joko Widodo saat membuka Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Musyawarah Kerja Nasional Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Istana Negara, Kamis (8/4/2021). (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Setpres)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo menyampaikan terima kasih kepada kyai, alim ulama atas semua tausiah dan dukungannya terhadap upaya pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19.

“Dukungan para alim ulama sangat-sangat penting sekali,” kata Presiden Jokowi saat membuka Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Musyawarah Kerja Nasional Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Istana Negara, Kamis (8/4/2021).

“Agar semua elemen bangsa bisa saling mendukung dan menopang, saling membantu menjadi sebuah kekuatan yang sangat dahsyat untuk mengatasi segala tantangan bangsa hari ini dan kedepan yang tidak semakin mudah."

Baca Juga: Tak Mau Gaduh, PKB Tidak Bahas Capres 2024 di Mukernas

Presiden Jokowi juga menyampaikan terima kasih atas kontribusi besar pada alim ulama dalam menjaga persatuan dan kerukunan.

“Menjaga keutuhan bangsa dan merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan menebarkan toleransi, menebarkan semangat persaudaraan, serta menjadikan kebhinekaan sebagai fondasi persatuan,” ucapnya.

Presiden Jokowi meyakini NU dan PKB tidak akan kendor untuk terus menyebarkan moderasi beragama, menjunjung tinggi toleransi, dan kerukunan antar sesama. Sehingga sambung Jokowi, tak ada lagi radikalisme, terorisme.

Baca Juga: PKB akan Kritisi Implementasi UU Pesantren di Munas Alim Ulama dan Mukernas

“Pemerintah terus berkomitmen untuk selalu menghidupkan moderasi beragama dalam kehidupan bermasyarakat, toleransi adalah bagian yang sangat penting dalam moderasi beragama,” ujarnya.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV


TERBARU