> >

Gaya Celana Kim Jong-Un Dilarang Ditiru Pemuda Korut, Disebut Hanya Pantas untuk Pemimpin Tertinggi

Kompas dunia | 6 September 2024, 12:53 WIB
Kim Jong-un menggunakan celana longgar, yang tak boleh ditiru oleh pemuda Korea Utara. (Sumber: Rodong Sinmun Via Daily NK)

PYONGYANG, KOMPAS.TV - Korea Utara mengeluarkan peraturan keras yang melarang para pemuda mengikuti gaya celana Kim Jong-un.

Pihak berwenang Korea Utara mengintensifkan tindakan keras terhadap gaya berpakaian Kim Jong-un.

Terutama mereka yang mengenakan celana longgar yang biasa dikenakan oleh Kim Jong-un.

Baca Juga: Panglima UEA Kunjungi Kapal Rumah Sakit Indonesia yang Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Gaza

Dikutip dari Daily NK, Jumat (6/9/2024), tindakan keras ini dimulai pada awal Agustus di Chongjin, dan diterapkan oleh Liga Pemuda Patriotik Sosialis.

Sebuah sumber di Hamgyong Utara, yang meminta anonimitas mengatakan bahwa pemuda Korea Utara menyebut celana tersebut sebagai “celana pemimpin tertinggi”.

Pilihan busana Kim Jong-un dan keluarganya kerap menjadi tren saat tampil di TV atau surat kabar.

Karena celana longgar Kim Jong-un menjadi populer akhir-akhir ini, mahasiswa di Universita Kereta Api Chongjin, Universitas Kedokteraan Chongjin, dan universitas besar lainnya di Chongjin mulai memakainya.

Namun, Liga Pemuda Patriotik Sosialis memulai tindakan keras bagi mereka yang menggunakan celana longgar ala Kim Jong-un pada awal Agustus.

“Celana itu hanya cocok untuk orang bertubuh tegap seperti pemimpin tertinggi, namun terlihat buruk untuk orang yang bertubuh kecil,” ujar sumber itu menirukan seruan Liga Pemuda Patriotik Sosialis.

Penulis : Haryo Jati Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Daily NK


TERBARU





A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library 'newrelic.so' (tried: /usr/lib64/php/modules/newrelic.so (/usr/lib64/php/modules/newrelic.so: cannot open shared object file: No such file or directory), /usr/lib64/php/modules/newrelic.so.so (/usr/lib64/php/modules/newrelic.so.so: cannot open shared object file: No such file or directory))

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: