Kompas TV advertorial
advertorial

Cari Tahu Daftar Makanan yang Bisa Percepat Metabolisme dan Bakar Lemak, Yuk!

Kompas.tv - 25 Oktober 2024, 17:05 WIB
cari-tahu-daftar-makanan-yang-bisa-percepat-metabolisme-dan-bakar-lemak-yuk
Ilustrasi cabai. (Sumber: pixabay.com)

KOMPAS.TV – Banyak orang mencari cara untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar lemak dengan cepat. Salah satu metode yang paling mudah dan aman adalah dengan mengonsumsi makanan yang dapat merangsang metabolisme.

Metabolisme yang cepat berarti tubuh membakar lebih banyak kalori, bahkan saat sedang istirahat. Dengan memilih makanan yang tepat, proses pembakaran lemak bisa berlangsung lebih efektif.

Menurut Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Singkawang dengan situs pafipcsingkawang.org, berikut daftar makanan terbukti secara ilmiah mampu mempercepat metabolisme dan meningkatkan pembakaran kalori.

1. Cabai

Makanan pedas seperti cabai mengandung senyawa yang disebut capsaicin, yang telah terbukti dapat meningkatkan laju metabolisme.

Capsaicin bekerja dengan menaikkan suhu tubuh sementara, sehingga tubuh membakar lebih banyak kalori saat mencerna makanan. Efek termogenik ini membantu tubuh membakar lebih banyak lemak, terutama jika dikonsumsi secara teratur.

2. Teh Hijau

Teh hijau dikenal kaya akan antioksidan dan senyawa yang disebut epigallocatechin gallate (EGCG). EGCG mampu meningkatkan metabolisme dan mempercepat pembakaran lemak. Mengonsumsi teh hijau secara rutin juga dapat membantu menurunkan berat badan dengan lebih cepat, terutama jika dikombinasikan dengan olahraga.

3. Jahe




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x