Kompas TV advertorial
advertorial

Rayakan Keberagaman Budaya, Oreo Luncurkan Edisi Spesial Kemasan Bercorak Wastra

Kompas.tv - 16 Oktober 2024, 12:00 WIB
rayakan-keberagaman-budaya-oreo-luncurkan-edisi-spesial-kemasan-bercorak-wastra
Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional, Oreo sebagai brand unggulan dari Mondelez Indonesia dengan bangga memperkenalkan edisi spesial Oreo Batik dengan kemasan bercorak empat wastra. (Sumber: Dok. Mondelez Indonesia)
Penulis : Adv Team

JAKARTA, KOMPAS.TV – Dikenal sebagai warisan budaya dengan keindahan menakjubkan yang telah diakui dunia, kain wastra (kain tradisional Indonesia) senantiasa hadir sebagai pemersatu yang menjalin makna ragam budaya dalam satu payung besar, Indonesia.

Sejalan dengan semangat tersebut sekaligus memperingati Hari Batik Nasional, Oreo sebagai brand unggulan dari Mondelez Indonesia dengan bangga memperkenalkan edisi spesial Oreo Batik dengan kemasan bercorak empat wastra.

Menghadirkan empat kemasan bergambar wastra Indonesia, Oreo mengajak setiap orang untuk merayakan keindahan dan keberagaman budaya Indonesia, sambil menciptakan momen-momen penuh keseruan bersama Oreo.

Apresiasi dan dukungan pun diberikan oleh Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A. selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia atas hadirnya Oreo Batik.

Sandiaga menyampaikan apresiasi atas inisiatif dari OREO yang mengajak masyarakat untuk lebih menghargai dan merayakan keberagaman budaya Indonesia, khususnya kain batik yang telah diakui oleh UNESCO sejak tahun 2009.

"Kami berharap inisiatif ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama generasi muda, agar memiliki kebanggaan dan tergerak untuk turut melestarikan dan mempromosikan batik sebagai warisan budaya Indonesia," kata Sandiaga.

"Dengan melestarikan batik, kita juga menjaga kearifan lokal yang bisa menjadi sumber inspirasi dan inovasi bagi generasi mendatang,” pungkas Menteri Parekraf RI.

Head of Corporate Communications and Government Affairs Mondelez Indonesia Khrisma Fitriasari menjelaskan, peluncuran edisi spesial Oreo ini merupakan salah satu wujud komitmen berkelanjutan Mondelez Indonesia untuk selalu berinovasi dengan menonjolkan kearifan budaya dan mendukung industri lokal.

“Oreo telah menjadi bagian tak terpisahkan dari keluarga Indonesia dan dalam misinya untuk membawa kebahagian ke seluruh dunia, kami pun turut berbangga bahwa setiap keping Oreo yang dinikmati di 40 negara di Asia Pasifik, Timur Tengah dan termasuk Jepang, Australia dan Selandia Baru, merupakan sebuah persembahan dari Indonesia, dibuat oleh orang Indonesia dan untuk dinikmati orang Indonesia dan dunia,” jelas Khrisma.

Peluncuran Oreo kemasan batik ini turut melibatkan Era Soekamto selaku perancang busana dan konsultan Nusantara Wisdom dan Nadine Chandrawinata selaku kain tradisional enthusiast. (Sumber: Dok. Mondelez Indonesia)

Lebih lanjut mengenai edisi spesial Oreo Batik, Dian Ramadianti selaku Senior Marketing Manager Biscuits Mondelez Indonesia pun menambahkan bahwa dalam edisi spesialnya kali ini, setiap kemasan Oreo akan diperkaya dengan corak wastra yang mewakili empat wilayah di Indonesia.

Empat corak tersebut yakni Batik Mega Mendung dari Cirebon pada Oreo varian rasa original, Kain Songket dari Palembang pada Oreo varian rasa Strawberry, Tenun Sengkang dari Makassar pada Oreo varian rasa Blueberry dan Tenun Endek dari Bali pada Oreo varian rasa Coklat.

Selain itu, untuk menjelajah kekayaan tradisi dan budaya Indonesia lebih jauh, khususnya terkait batik, Oreo pun turut menggandeng perancang busana Era Soekamto yang merupakan tokoh ternama di dunia mode Indonesia.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x