Kompas TV advertorial
advertorial

Sekda Bintan Buka Sosialisasi CBIB dan Serahkan Bantuan untuk Tingkatkan Produktivitas Perikanan

Kompas.tv - 30 September 2024, 16:30 WIB
sekda-bintan-buka-sosialisasi-cbib-dan-serahkan-bantuan-untuk-tingkatkan-produktivitas-perikanan
Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan, Ronny Kartika (Sumber: Dok. Pemerintah Kabupaten Bintan)
Penulis : Adv Team

Jakarta, KOMPAS.TV – Pemerintah Kabupaten Bintan bersama DKP Provinsi Kepri menggelar "Sosialisasi Cara Budidaya Ikan yang Baik (CBIB) untuk Kelompok Pembudidaya Ikan (POKDAKAN)"

Sosialiasi tersebut bertujuan meningkatkan pengetahuan, wawasan, dan keterampilan para pembudidaya ikan sekaligus membantu para pembudidaya ikan dalam mengelola produksi perikanan dengan baik.

Hal tersebut juga dilakukan agar pembudidaya ikan dapat menghasilkan produk yang bermutu dan memiliki daya saing, khususnya di Bintan.

Dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bintan, Ronny Kartika, Senin (30/09), kegiatan ini difokuskan di Aula Bandar Seri Bentan.

Baca Juga: Pastikan Implementasi UU Nomor 1 Tahun 2022, Plt Bupati Bintan Buka FGD Pengelolaan Keuangan Daerah

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bintan, M. Fachrimsyah, dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pendampingan pemerintah kepada para pembudidaya ikan agar melakukan tata cara budidaya ikan yang baik.

Tujuannya adalah untuk mendapatkan hasil panen yang maksimal dan tentunya juga berkualitas.

Sosialisasi ini dianggap penting dilaksanakan mengingat masih banyak pembudidaya yang melakukan teknik budidaya tradisional, sehingga pembekalan pengetahuan dan wawasan CBIB dirasa sangat perlu dilakukan.

Sosialisasi CBIB dan Penyerahan Bantuan Perikanan di Kabupaten Bintan (Sumber: Dok. Pemerintah Kabupaten Bintan)

Perkembangan pembudidaya ikan di Bintan dari tahun ke tahun terus meningkat. Berbanding lurus dengan hal tersebut, permintaan ikan dari dalam dan luar negeri pun semakin bertambah.

Di sini lah nantinya para pembudidaya diharapkan dapat memperluas wawasan budidaya perikanan untuk memenuhi permintaan tersebut.

Sebelum membuka sosialisasi, Sekda Bintan menyampaikan bahwa program ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung kemajuan sektor perikanan khususnya di Bintan.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x