Kompas TV advertorial
advertorial

64 Perusahaan Malaysia Dianugerahi ESG Positive Impact Awards 2024 atas Kepemimpinan Praktik ESG

Kompas.tv - 27 Agustus 2024, 16:30 WIB
64-perusahaan-malaysia-dianugerahi-esg-positive-impact-awards-2024-atas-kepemimpinan-praktik-esg
ESG Positive Impact Awards (ESG PIA) edisi kedua berhasil diselenggarakan pada Rabu malam (21/8) di Sheraton Petaling Jaya Hotel, Selangor. (Sumber: Dok. ESG)
Penulis : Adv Team

MALAYSIA, KOMPAS.TV – ESG Positive Impact Awards (ESG PIA) edisi kedua berhasil diselenggarakan pada Rabu malam (21/8) di Sheraton Petaling Jaya Hotel, Selangor.

Sebanyak 64 penghargaan diberikan kepada perusahaan-perusahaan Malaysia atas kepemimpinan mereka dalam praktik lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG).

Acara gala yang dihadiri 650 tamu ini mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang menjadi teladan, visioner, dan komitmennya yang tanpa henti terhadap prinsip-prinsip ESG, mengintegrasikan keberlanjutan, dan kesejahteraan sosial di samping kinerja keuangan.

Dua perusahaan tampil menonjol berkat inisiatif ESG mereka yang luar biasa, memenangkan penghargaan 'Most Outstanding ESG Initiatives of The Year'.

Mereka adalah Malaysia Steel Works (KL) Bhd dalam kategori perusahaan besar, dan Iskandar Malaysia Studios Sdn Bhd dalam kategori UKM hingga menengah.

Diluncurkan pada tahun 2022, ESG PIA menjadi tolok ukur bagi perusahaan-perusahaan Malaysia dengan tema "Menyongsong Masa Depan yang Berkelanjutan."

Diselenggarakan oleh Star Media Group (SMG) dan disponsori oleh OCBC Bank (M) Bhd, dengan Ernst & Young sebagai penasihat dan auditor, penghargaan ini menginspirasi para pelaku industri dan investor untuk berupaya menuju masa depan yang lebih berkelanjutan.

“Penghargaan ini bukan hanya perayaan keunggulan—ini adalah bukti dari upaya kolektif para pemimpin industri yang mendorong agenda keberlanjutan Malaysia. Keberlanjutan bukan lagi pilihan—itu adalah kewajiban bersama kita," ujar Menteri Sumber Daya Alam dan Keberlanjutan Lingkungan Malaysia Nik Nazmi Nik Ahmad, dalam pidatonya.

CEO SMG Chan Seng Fatt menyoroti pentingnya penghargaan ini dalam mengakui perusahaan-perusahaan yang membentuk masa depan yang berpusat pada inklusivitas dan keberlanjutan. Dia mencatat peningkatan partisipasi yang signifikan tahun ini, dengan 287 pengajuan—peningkatan 38 persen dari tahun sebelumnya.

Baca Juga: KG Media Lestari Summit, Beri Penghargaan untuk Pelaku Industri yang Berjuang Demi Lingkungan

Hadir pula Sekretaris Jenderal Kementerian Investasi, Perdagangan, dan Industri (Miti) Malaysia Datuk Hairil Yahri Yaacob, Ketua SMG Tan Sri Wong Foon Meng, Direktur Non-Eksekutif Non-Independen SMG Datuk Kelvin Lim, Kepala Konten SMG Datin Paduka Esther Ng, Kepala Bisnis SMG Lydia Wang, dan Kepala Eksekutif OCBC Bank (M) Bhd Tan Chor Sen.

ESG PIA didukung oleh berbagai mitra kerja, termasuk ABAC Centre of Excellence, Business Council for Sustainable Development (BCSD) Malaysia, Green Growth Asia Foundation, dan Malaysian Green Tech and Climate Change Centre, dan lain-lain.

Asia's ESG Positive Impact Consortium (AEPIC) adalah konsorsium berkelanjutan pertama di Asia. AEPIC dibentuk untuk memajukan kesadaran lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG) di seluruh ekosistem bisnis kawasan Asia. (Sumber: Dok. Asia ESG)

KG Media pun mengapresiasi terselenggaranya ESG PIA 2024. Acara ini sejalan dengan misi program Lestari untuk mendorong praktik keberlanjutan di berbagai sektor industri.

Keberhasilan ESG PIA dalam mengakui perusahaan-perusahaan yang berkomitmen pada prinsip-prinsip ESG menjadi inspirasi bagi kami dan seluruh pelaku industri untuk terus meningkatkan standar keberlanjutan dan tanggung jawab sosial di Indonesia dan Malaysia.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi staresgawards.com.my.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x