Kompas TV brandsight
BrandSight
Konten ini merupakan kerja sama KompasTV dengan MSI

Dedikasi 20 Tahun MSI Berinovasi Menghadapi Tantangan Global

Kompas.tv - 7 Agustus 2024, 17:00 WIB
dedikasi-20-tahun-msi-berinovasi-menghadapi-tantangan-global
MSI NB Sales and Marketing Director of Indonesia Ralph Wang membagikan cerita inspiratif tentang perjalanan 20 tahun MSI. (Sumber: Dok. MSI)
Penulis : Meirna Larasati

KOMPAS.TV – Sebagai pemimpin global dalam perangkat gaming, pembuatan konten, dan teknologi pintar, MSI (Micro-Star International) telah mengukuhkan posisinya sebagai pelopor inovasi di industri laptop. 

Secara konsisten MSI menghadirkan produk-produk terbaik yang memungkinkan Anda untuk mengeksplorasi kreativitas tanpa batas, mulai dari laptop gaming kelas dunia hingga workstation berperforma tinggi.

Tiap produk MSI dirancang untuk memenuhi kebutuhan beragam pengguna dan mendorong batas-batas kreativitas serta kinerja.

Tahun 2024 menandai 20 tahun perjalanan MSI dalam industri laptop dan perangkat gaming. Selama lebih dari dua dekade, MSI secara konsisten berfokus pada inovasi sehingga mampu mempertahankan pertumbuhan di tengah penurunan pasar laptop global. 

Selain inovasi tanpa henti, kesuksesan MSI berasal dari strategi produk yang agresif dan komitmen menghadirkan teknologi terkini demi memenuhi ekspektasi pelanggan setia.

MSI NB Sales and Marketing Director of Indonesia Ralph Wang membagikan cerita inspiratif tentang perjalanan MSI.

Sepanjang 2023, pasar laptop global mengalami penurunan sekitar 10,8 persen. Meskipun demikian, MSI tetap berhasil tumbuh berkat sejumlah strategi bisnis demi melawan hambatan di industri laptop.

MSI telah menunjukkan komitmennya untuk menghadirkan inovasi terbaru dengan cepat dan efisien. Melalui penyesuaian waktu produksi yang presisi dan manajemen inventaris yang efektif, MSI mampu mengirimkan laptop generasi terbaru ke pasaran dengan cepat. 

Tidak hanya itu, kemitraan strategis dengan brand ternama seperti Mercedes-AMG Motorsport dan CAPCOM Monster Hunter tidak hanya memperkuat citra MSI sebagai perangkat gaming yang inovatif, tetapi juga memperluas jangkauan pasar ke segmen lebih luas.

Kampanye pemasaran yang komprehensif turut mendukung upaya MSI dalam menjangkau konsumen secara efektif.

"Eksekusi yang luar biasa dari tim kami dan strategi penjualan yang fleksibel telah menjadi kunci dalam menghadapi kondisi pasar yang menantang,” kata Ralph.

Seiring dunia teknologi bergerak menuju komputasi yang terintegrasi AI (artificial intelligence atau kecerdasan buatan), MSI menempatkan dirinya di garis depan revolusi ini.

Agar AI makin mudah diakses pengguna melalui kombinasi perangkat canggih dan software intuitif, MSI mengembangkan pendekatan “AI + PC”. MSI pun merencanakan integrasi AI di seluruh lini produknya dimulai dari peluncuran aplikasi cerdas MSI AI ARTIST dan MSI AI ENGINE.

"Tidak hanya menciptakan perangkat yang kuat, kami membawa kemudahan AI sebagai bagian dalam kehidupan sehari-hari pengguna kami,” jelas Ralph. Memasuki dekade ketiga dalam produksi laptop, MSI tetap berkomitmen kuat terhadap inovasi. 

Ralph menjabarkan strategi inovasi perusahaan yang berfokus pada prinsip inti, yaitu memahami kebutuhan pengguna, menciptakan produk diinginkan pasar, serta mengubah pola pikir R&D MSI.

Ralph menambahkan, MSI tidak hanya merakit komponen, tetapi juga merancang masa depan komputasi.

 

Dua Dekade MSI: Dari Kartu Grafis Sampai Laptop Gaming Hits

Didirikan pada 1986, MSI awalnya fokus pada produksi motherboard dan kartu grafis. Berbekal kualitas dan peningkatan inovasi secara konsisten, MSI berhasil meraih kepercayaan para pengguna dan menjadi merek yang diperhitungkan di dunia PC.

Melihat potensi besar pasar laptop gaming yang terus berkembang, MSI mulai merambah segmen ini pada awal 2000-an.

Dengan pengalaman kuat di bidang komponen PC, MSI mampu menghadirkan laptop gaming dengan performa tinggi, desain menarik, dan fitur-fitur khusus para gamer

Seri-seri seperti GT, GS, dan GE dengan cepat menjadi favorit para gamer mulai dari pemula hingga profesional karena kemampuannya menjalankan game-game berat dengan lancar.

Komitmen MSI terhadap inovasi terus berlanjut, dengan diperkenalkannya teknologi-teknologi terbaru seperti layar refresh rate tinggi, keyboard mekanikal, dan sistem pendingin yang canggih.

Hingga saat ini, MSI telah berhasil membangun reputasi yang solid sebagai merek laptop gaming terkemuka. Produk-produk MSI tidak hanya populer di kalangan gamer, tetapi juga digunakan oleh para profesional seperti desainer grafis, konten kreator, dan para pengguna yang membutuhkan perangkat dengan kinerja tinggi. 

Dengan terus berinovasi dan memenuhi kebutuhan pasar, MSI terus memperkuat posisinya di industri laptop gaming yang semakin kompetitif.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x