Kompas TV advertorial

Harian Kompas dan PLN Gelar Talkshow Interaktif Accelerating Renewable Energy Development

Kompas.tv - 6 Juni 2024, 11:08 WIB
harian-kompas-dan-pln-gelar-talkshow-interaktif-accelerating-renewable-energy-development
Harian Kompas dan PT PLN (Persero) menyelenggarakan 2nd Conference Road To PLN Investment Days 2024 bertajuk Accelerating Renewable Energy Development: Opportunities & Challenges in Indonesia yang berlangsung di Hotel Mulia, Jakarta Pusat (4/6). (Sumber: Dok. PLN)
Penulis : Adv Team

JAKARTA, KOMPAS.TV – Harian Kompas dan PT PLN (Persero) menyelenggarakan 2nd Conference Road To PLN Investment Days 2024 bertajuk "Accelerating Renewable Energy Development: Opportunities & Challenges in Indonesia" yang berlangsung di Hotel Mulia, Jakarta Pusat (4/6).

Event ini merupakan rangkaian menuju PLN Investment Days 2024 dan dihadiri berbagai pemangku kepentingan di sektor energi, termasuk pemerintah, investor, dan produsen listrik swasta, untuk berdiskusi tentang peluang dan tantangan pengembangan energi terbarukan di Indonesia.

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal yang diwakili Deputi Bidang Perencanaan Penanaman Modal Nurul Ichwan dalam pidato kunci yang menyoroti regulasi investasi untuk mendukung pengembangan energi terbarukan.

"Regulasi yang jelas dan mendukung sangat krusial dalam menarik investasi ke sektor energi terbarukan. Pemerintah terus berupaya menciptakan iklim investasi yang kondusif guna mencapai target NZE," ungkap Nurul.

Baca Juga: PLN Group Borong 5 Penghargaan dalam Indonesia Regulatory Compliance Awards 2024

Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo dalam sambutannya menekankan pentingnya transisi energi bagi masa depan Indonesia.

"Komitmen PLN dalam mendukung percepatan transisi energi terbarukan diwujudkan melalui program Accelerated Renewable Energy Development (ARED) dan pembangunan Green Enabling Transmission Line. Upaya ini adalah bagian dari visi kami untuk mencapai Net Zero Emission (NZE) pada tahun 2060," ujar Darmawan.

Diskusi panel yang dimoderatori oleh Nitia Anisa dari Kompas TV menghadirkan narasumber berpengalaman yang memberikan wawasan mendalam mengenai berbagai aspek pengembangan energi terbarukan.

Direktur ADB untuk Indonesia Jiro Tominaga membahas tantangan pendanaan untuk pengembangan energi terbarukan.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x