Kompas TV video vod

Pelantikan DPR-DPD RI: Para Wakil Rakyat Tampil Menawan dalam Beragam Pakaian Adat

Kompas.tv - 1 Oktober 2024, 16:30 WIB
Penulis : Pompe Sinulingga

KOMPAS.TV - Beragam pakaian adat warnai pelantikan anggota DPR-DPD RI periode 2024-2029 di Ruang Paripurna Nusantara Satu, Kompleks DPR-MPR RI Senayan, Jakarta.

Ketua DPR periode 2019-2024, Puan Maharani, tiba dengan mengenakan kebaya putih berselendang merah dan aksen bros perak.

Sementara itu, Titik Soeharto, yang juga lolos sebagai anggota DPR RI, datang dengan mengenakan kebaya merah muda, senada dengan selendang dan tas yang dibawanya.

Yang tak kalah menarik perhatian adalah pakaian yang dikenakan para selebritas yang lolos ke Senayan.

Ada Rieke Dyah Pitaloka dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang menarik perhatian saat berjalan masuk dengan kebaya merahnya serta bunga mawar merah yang disisipkan di sanggulnya.

Sementara itu, dua anggota DPR sekaligus penyanyi dari Partai Gerindra yang lolos ke Senayan, yaitu Mely Goeslaw dan Raden Wulan Sari, atau lebih dikenal dengan Mulan Jameela, tampak berkeabaya krem dengan jilbab senada, dipadukan kain batik.

Pelantikan Anggota DPR-DPD RI memang kerap jadi ajang bagi para wakil rakyat untuk tampil menawan dengan mengenakan baju khas yang menarik dan penuh warna, melambangkan partai politiknya.

#dpr #pakaian #adat

Baca Juga: Momen Presiden Jokowi Salami hingga Diajak Selfie Anggota DPR, DPD, MPR RI 2024-2029 usai Pelantikan

 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x