Kompas TV video vod

Rumor Budi Gunawan dan Azwar Anas Masuk Kabinet Prabowo, PDIP Merapat ke Pemerintahan?

Kompas.tv - 29 September 2024, 17:08 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KOMPAS.TV - Jelang pelantikan presiden terpilih Prabowo Subianto dan wakilnya Gibran Rakabuming Raka yang kurang dari sebulan lagi, sejumlah tokoh yang disebut-sebut bakal jadi menteri mulai dipanggil ke kediaman Prabowo di Hambalang. Budi Gunawan, yang merupakan orang dekat Megawati dan kader PDIP Azwar Anas, juga santer dirumorkan bakal masuk kabinet Prabowo-Gibran.

Sejumlah tokoh yang disebut-sebut bakal jadi menteri dipanggil ke kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor. Dua nama di antaranya, yakni Syafrie Syamsuddin dan politikus Golkar Meutya Hafid, yang datang pada Jumat (27/09/2024) lalu.

Juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, menyebut keduanya datang untuk berdiskusi dengan Prabowo sebagai mitra kerja. 

Soal Syafrie dan Meutya yang disebut-sebut akan ditunjuk sebagai Menteri Pertahanan dan Menkominfo, Dahnil mengatakan kabinet masih disusun dan belum final.

Dahnil juga merespons rumor Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan dan Menpan-RB Azwar Anas bakal masuk kabinet Prabowo. Budi Gunawan dikenal merupakan orang dekat Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri dan pernah menjadi ajudan saat Megawati menjabat presiden. Sementara, Abdullah Azwar Anas merupakan kader PDIP.

Dahnil mengaku tidak tahu rumor Budi Gunawan dan Azwar Anas akan masuk kabinet, namun menyebut Prabowo telah mengantongi dan menimbang sejumlah nama sebagai calon menteri.

#prabowo #menteri #pdip #kabinet




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x