Kompas TV video vod

UMKM Meriahkan Gelaran PON XXI Aceh-Sumut, Pernak-pernik Jadi Pilihan Oleh-Oleh Para Atlet

Kompas.tv - 15 September 2024, 19:07 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

DELI SERDANG, KOMPAS.TV - Di tengah penyelenggaraan PON XXI, sejumlah UMKM tidak mau ketinggalan untuk mencoba meraih peruntungan di tengah pesta olahraga nasional.

Di venue Martial Art Sport Center, Deli Serdang, penjual dagangan dengan tema PON XXI Aceh-Sumut bisa meraup laba yang cukup besar.

Di venue Martial Art Sport Center, Deli Serdang sejumlah stand UMKM berbasis menjajakan dagangannya melayani sejumlah pengunjung, atlet dan ofisial yang datang untuk menyaksikan pertandingan taekwondo hari itu di gelaran PON XXI Aceh-Sumut.

Stand UMKM yang berjajar di bagian samping venue Martial Art terlihat ramai pengunjung yang mencoba memilih sejumlah pernak-pernik PON XXI, terutama pakaian dan jaket.

Anin, salah satu penggiat UMKM khusus baju dan jaket mengatakan penjualan usaha baju dan jaket miliknya cukup lumayan dilirik pengunjung untuk dibeli.

Umumnya yang membeli adalah para atlet, terutama dari luar daerah Sumatera Utara.

Biasanya, pesanan juga cukup banyak datang dari ofisial masing-masing kontingen untuk dijadikan buah tangan atau kenang-kenangan dari penyelenggaraan PON.

Selain usaha pakaian, beberapa stand juga menjual pernak-pernik PON lainnya seperti gantungan kunci, boneka maskot dan juga menu kuliner untuk meramaikan PON XXI di Sumatera Utara ini.

Baca Juga: Tim Tenis Putra dan Putri Jatim Sapu Bersih 2 Medali Emas Nomor Beregu di PON XXI

#ponxxi #ponacehsumut #umkmpon




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x