Kompas TV video vod

Melihat Tas Cantik Hasil Karya Seniman Lukis Bali, Berhasil Raih Omzet Ratusan Juta per Bulan

Kompas.tv - 13 September 2024, 15:08 WIB
Penulis : Tesalonika Ajeng

BALI, KOMPAS.TV - Bali dikenal dengan berbagai jenis kesenian, salah satunya seni lukis. Tak hanya di atas kanvas, lukisan juga dituangkan di media tas wanita dengan berbagai motif khas Bali.

Usaha tas lukis ini mampu meraup omset hingga ratusan juta rupiah per bulan. Sebuah butik sekaligus rumah produksi tas lukis di kawasan Jalan Tukad Yeh Ho, Renon, Denpasar, ini memiliki ratusan koleksi tas lukis yang bercorak khas Bali.

Keanggunan dan keindahan tradisional Bali terpancar dalam setiap desain karya seni yang dituangkan dalam tas-tas cantik.

Dikerjakan langsung oleh seniman lukis, mulai dari membentuk pola dan menjahit tas hingga membuat sketsa gambar lukisan.

Tak hanya menggunakan media tas yang berbahan kanvas, pemilik butik, Komang Ayu Kusumadewi, juga berinovasi memadukan seni lukis di atas tas berbahan kain endek dan juga batik.

Komang Ayu memulai usaha ini berawal dari keisengannya saat bingung memilih buah tangan untuk kerabat dan sahabat yang berkunjung ke Bali.

Akhirnya tercetus olehnya untuk mencoba membuat tas yang dinilai bisa dipakai siapa saja tanpa memperhitungkan ukuran.

Dibantu puluhan pelukis yang bekerja di butik maupun dikerjakan di rumah masing-masing, dalam sebulan butiknya mampu memproduksi hingga 200 lebih tas lukis dan 500-an pouch atau dompet lukis, dengan omset penjualan mencapai ratusan juta per bulan.

Baca Juga: Tersebar Video WNI Diduga Korban TPPO Disekap di Myanmar, Diperlakukan Kasar dan Minta Dipulangkan

#ceritanusantara #taskhasbali #oleholehbali #khasbali #bali #denpasar




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x