Kompas TV video vod

Usai Kunjungi Masjid Istiqlal, Paus Fransiskus Bertemu dan Berkati Kelompok Disabilitas

Kompas.tv - 5 September 2024, 22:31 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dalam agenda kunjungannya di Indonesia, Paus Fransiskus mengunjungi Masjid Istiqlal dan disambut oleh Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar.

Kedatangan Paus Fransiskus bertujuan untuk menemui tokoh lintas agama dan mengunjungi Terowongan Silaturahmi yang menghubungkan Masjid Istiqlal dengan Gereja Katedral Jakarta.

Kepada Paus Fransiskus, Nasaruddin Umar menceritakan fungsi dari Terowongan Silaturahmi. Paus Fransiskus pun memuji terowongan tersebut, menyebutnya sebagai jalan persahabatan.

Usai kunjungan, Paus Fransiskus dan Imam Besar Masjid Istiqlal menyapa masyarakat. Momen kehangatan terasa saat Imam Besar Nasaruddin Umar mencium kening Paus Fransiskus, yang kemudian dibalas oleh Paus Fransiskus dengan mencium tangan Imam Besar Istiqlal.

Usai pertemuannya dengan tokoh-tokoh agama di Masjid Istiqlal, Paus Fransiskus bertemu dan menyapa ratusan kaum disabilitas dan lansia di Gedung KWI. Mulai dari kaum disabilitas, lansia, hingga masyarakat kelas bawah, semua mendapatkan kesempatan khusus untuk bertemu Paus secara langsung.

Dalam kesempatan ini, Paus Fransiskus memberkati setiap peserta yang hadir dan juga memberikan rosario kepada mereka.

Baca Juga: Dua Santri Berkesempatan Bersalaman Kepada Paus Serta Titip Doa untuk Indonesia | ROSI

#pausfransiskus #katolik #disabilitas #misa




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x